Gegara Terlalu Sensual, 5 Film Korea Ini Dilarang Tayang di Indonesia

The Housemaid.
Sumber :
  • IMDb

Korea – Karena dianggap terlalu vulgar, beberapa film asal Korea ini sampai dilarang tayang di Indonesia. Adegan sensual yang ada dalam beberapa film tersebut dianggap tak sesuai dengan norma di Indonesia. Nah, berikut ulasan selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber. 

Nikita Mirzani Main Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Curhat Perjuangan saat Syuting

1. The Housemaid

The Housemaid.

Photo :
  • IMDb
Ketua PD Parfi Bali Lenny Hartono Ingin Industri Film Semakin Maju

The Housemaid adalah salah satu film nominator Palme d’Or dalam Festival Film Cannes pada tahun 2010 silam. Film psikologi thriller itu memperlihatkan Jeon Do Yeon, Lee Jung Jae, Youn Yuh Jung, dan Seo Woo sebagai pemeran utama. 

Kisah cerita film ini mengikuti Eun Yi (Jeon Do Yeon), yang seorang ART bekerja di keluarga kaya raya. Namun, terlibat dalam cinta segitiga dengan majikan. Film arahan Im Sang Soo ini mempunyai banyak adegan erotis yang membuatnya dilarang tayang di Indonesia. 

Gak Ambil Adegan Ciuman Meski Dibayar Miliaran, Marthino Lio Pentingkan Perasaan Istri

2. A Man and A Woman

Film A Man and A Woman juga dilarang tayang di Indonesia padahal sudah dirilis sejak 25 Februari 2016 silam. Film ini menceritakan kisah tentang Sang Min (Jeon Do Yeon) yang bertemu dengan Ki Hong (Gong Yoo) ketika mengantarkan anak mereka berkemah di Finlandia. 

Dalam perjalanan pulang, keduanya malah terjebak di badai salju yang memaksa mereka untuk bermalam di sebuah penginapan. Keesokan harinya, mereka berjalan di sekitar penginapan dan menemukan sauna untuk bercinta. Adegan dewasa itu yang dilarang tayang di Indonesia. 

3. The Handmaiden

The Handmaiden.

Photo :
  • The Handmaiden

Sejak dirilis pada tanggal 1 Juni 2016 silam, The Handmaiden menceritakan mengenai seorang pencopet bernama Sookee (Kim Tae Ri), yang direkrut oleh seorang penipu untuk menggoda perempuan Jepang bernama Hideko (Kim Min Hee) dan merampas hartanya. 

Mengusung genre psikologi thriller, film arahan Park Chan Wook itu juga diperankan oleh Kim Min Hee, Ha Jung Woo, dan Cho Jin Woong. Film ini dilarang tayang di Indonesia karena memperlihatkan berbagai adegan panas yang diperankan sesama perempuan. 

4. The Concubine

The Concubine

Photo :
  • Tangkapan Layar

Mengusung latar Dinasti Joseon, The Concubine menceritakan Hwa Yeon (Jo Yeo Jeong) yang dipaksa menjadi selir kerajaan. Ia menolak kemauan sang ayah karena jatuh cinta kepada pria lain bernama Kwon Yoo (Kim Min Jun). Ketika dikirim ke istana, ia malah melarikan diri. 

Namun, ia tertangkap dan Hwa Yeon terpaksa masuk ke istana untuk menjadi selir Pangeran Sung Won (Kim Dong Wook) untuk menyelamatkan nyawa sang kekasih. Film garapan Kim Dae Sung itu dirilis sejak 6 Juni 2012 dan dilarang tayang di Indonesia. 

5. Real

Kim Soo Hyun dan Sulli Main Film Real

Photo :
  • Soompi

Real juga menjadi salah satu film Korea yang dilarang tayang di Indonesia. Film yang dirilis pada 28 Juni 2017 itu menceritakan tentang Jang Tae Yong (Kim Soo Hyun), seorang bos mafia sukses. Ketika Taeyong merasa ada kepribadian lain di dalam dirinya, ia meminta bantuan Dr. Choi Jin Ki. 

Taeyong meminta kepada Dr. Choi menyingkirkan kepribadian lain dari dirinya. Tapi, upaya menyingkirkan kepribadian lain itu malah mendatangkan konsekuensi bahaya. Film ini dilarang tayang di Indonesia karena ada banyak adegan seronok di dalamnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya