6 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Hujan

A Business Proposal 
Sumber :
  • Instagram @abusinessproposalsbs

VIVA Lifestyle – Apakah kamu termasuk orang pluviophile, seseorang yang menemukan kebahagiaan dan ketenangan saat mendengarkan tetesan hujan? Hujan memang dapat membangkitkan berbagai emosi pada orang, seperti nostalgia, kesepian, atau perasaan ketenangan. Hujan juga seringkali memiliki makna yang mendalam dalam drama Korea (K-Drama). 

Queen of Tears Geser Crash Landing on You Sebagai Drama dengan Rating Tertinggi di tvN

Mulai dari adegan kissing yang penuh gairah di bawah guyuran hujan untuk menandakan awal suatu hubungan hingga kejadian yang mengubah hidup dengan dampak serius, hujan selalu menjadi metafora bagi awal dan akhir, penyembuhan dan pertemuan kembali. 

Biasanya, terdapat beberapa drama Korea yang cocok ditonton saat sedang hujan. Apa saja? Dilansir dari Soompi, berikut ini beberapa K-Drama yang cocok ditonton saat hujan. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Diduga Cinlok di Queen of Tears

1. Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha.

Photo :
  • tvN
Drama Queen Of Tears Cetak Sejarah dengan Rating Tertinggi Mencapai 24,8 Persen

Drama ini berceritakan tentang pertemanan dan cinta di sebuah kota pantai. Berpusat pada Doo Shik, seorang freelancer yang populer dan Yoon Hye Jin, seorang wanita yang ingin memulai hidup baru. Hujan sering menghadirkan momen penting dalam hubungan mereka dalam drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha ini. 

2. She Was Pretty

Hwang Jung Eum di She Was Pretty

Photo :
  • Koreaboo

She Was Pretty adalah drama komedi romantis tentang cinta masa lalu yang bertemu kembali. Ji Sung Joon mencari cinta pertamanya, Kim Hye Jin yang berubah penampilan sejak mereka terakhir bertemu. Hujan menjadi tanda perasaan mereka yang tak terungkapkan.

3. Something in the Rain

Selanjutnya adalah Something in the Rain, drama romansa noona yang penuh gairah. Ji Ah yang  merupakan seorang wanita karier jatuh cinta pada sahabat adiknya, Joon Hee. Hujan menjadi saksi perasaan mereka, namun rintangan keluarga dan usia menjadi tantangan dalam hubungan mereka.

Jang Geun Suk dan Yoona, Love Rain

Photo :
  • Soompi

Kisah manis tentang cinta pertama dan kenangan ini menjadi salah satu K-drama yang cocok ditonton saat hujan. Kisah cinta Seo Joon dan Jung Ha Na terhubung dengan cinta lama orang tua mereka. Hujan menciptakan momen yang menyentuh dalam kisah keduanya.

A Business Proposal 

Photo :
  • Instagram @abusinessproposalsbs

Drama tentang cinta di tempat kerja ini menceritakan hubungan Ha Ri dan Kang Tae Moo yang berawal dari berpura-pura berpacaran karena kepentingan. Namun lambat laun keduanya mulai jatuh cinta. Hujan dalam drama ini mengungkapkan rahasia dan menguatkan hubungan mereka.

When My Love Blooms.

Photo :
  • 1st Look

Drama kisah cinta yang menggugah hati ini berkisahkan tentang Yoon Ji Soo dan Han Jae Hyun yang bertemu kembali setelah bertahun-tahun terpisah. Dalam drama ini, hujan menjadi lambang perasaan mereka dan masa lalu yang tak terlupakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya