Hana Malasan dan Jourdy Pranata Main ke Lokalisasi Demi Film Susuk: Kutukan Kecantikan

Hana Malasan.
Sumber :
  • Instagram @hanamalasan.

JAKARTA – Hana Malasan mengungkapkan upaya yang mencengangkan demi berperan sebagai seorang PSK di film horor terbaru Susuk: Kutukan Kecantikan. Dalam film yang disutradarai oleh Ginanti Rona tersebut, Hana Malasan berperan sebagai Laras, seorang PSK yang memakai susuk demi menarik perhatian lawan jenisnya.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Untuk pendalaman karakternya itu, Hana Malasan melakukan riset yang tak terduga. Ia langsung mendatangi tempat lokalisasi untuk berbincang langsung dengan para pekerja di sana. Selama ini, Hana tidak pernah mengetahui bagaimana sisi kehidupan para PSK, sehingga ia harus terjun langsung ke lapangan untuk mendapatkan informasi. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Kita sempat ke lokalisasi untuk melihat seperti apa kehidupan PSK. Sangat jauh dari kehidupanku pribadi jadi sangat-sangat jauh dan ngga terlalu paham sampai akhirnya kita terjun langsung ke lokalisasi," ujar Hana Malasan, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat 28 Juli 2023.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Di tempat tersebut, Hana Malasan berkesempatan untuk bicara langsung dengan salah satu PSK. Ia mencari tahu bagaimana kehidupan mereka supaya mendapatkan inspirasi untuk memerankan karakter Laras.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Tidak sendirian, Hana Malasan juga ditemani oleh Jourdy Pranata yang menjadi lawan mainnya di film tersebut. Jourdy berperan sebagai Arman, yang berprofesi sebagai seorang sopir taksi. Diam-diam, Arman menyimpan rasa cinta yang tak terbalaskan kepada Laras.

"Yang aku cari tahu adalah bagaimana hidup atau berteman dengan seorang PSK, jadi aku sama Hana sempat datang ke Sarkem," jelas Jourdy.

Demi mendapatkan lebih banyak informasi, Jourdy dan Hana bahkan datang ke tempat karaoke dan menyewa seorang lady companion (LC). Keduanya menanyakan informasi lebih dalam lagi terkait kehidupan seorang LC yang identik dengan dunia gemerlap dan pria.

"Terus aku sama Hana juga sempat, aku gatau bahasanya, tapi kayak sewa LC buat tanya-tanya gitu. Jadi aku tau perspektifnya pekerja seks komersial, terus apa yang bikin mereka memutuskan untuk bekerja seperti itu, apalagi sampai pakai susuk," kata Jourdy.

Film Susuk: Kutukan Kecantikan mengangkat cerita tentang Laras (Hana Malasan). Dia ingin berhenti dari pekerjaannya sebagai PSK dan memperbaiki hubungan dengan adiknya, Ayu (Ersya Aurelia). Namun, sebuah kecelakaan membuat Laras ditolak oleh kematian dan terus terjebak dalam sakaratul maut. Tubuh Laras terus hidup, namun badannya mulai membusuk seperti mayat.

Jourdy Pranata (kanan).

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

Ditemani oleh Arman (Jourdy Pranata), Ayu pun mencari berbagai cara untuk menyembuhkan Laras. Dengan mendatangi Damar (Whani Dharmawan) seorang kepala desa yang membantu Laras dan Ayu setelah orangtua mereka meninggal, Ustaz Rahmat (M.N. Qomaruddin), pemuka agama yang mengerti efek susuk yang terus memburuk, hingga meminta bantuan dari Prasetyo (Muhammad Khan), seorang dukun. Tapi ternyata susuk di tubuh Laras bukanlah susuk biasa, tubuh Laras semakin membusuk dan menciptakan teror bagi Ayu, Arman, dan bahkan Warga Desa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya