Kisah Hidup Glenn Fredly Diangkat ke Film, Siapa Pemeran Utamanya?

Glenn Fredly
Sumber :

JAKARTA – Lukman Sardi bakal kembali ke layar lebar dengan karya terbarunya yang paling dinanti untuk tayang tahun 2024. Bukan sebagai aktor, kali ini Lukman Sardi akan kembali menjadi seorang sutradara yang melahirkan film biopik Glenn Fredly The Movie.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film ini akan menceritakan perjalanan hidup seorang Glenn Fredly. Sebagai penyanyi pop terkenal Tanah Air yang melegenda, Glenn Fredly tetap dikenang dalam hati masyarakat Indonesia meskipun telah tiada. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Sebagai sahabat yang sangat dekat dengan Glenn Fredly, Lukman Sardi juga tahu betul bagaimana perjalanan sang legenda di industri musik Tanah Air. Maka dari itu, ia menguatkan bahu untuk menopang tanggung jawab melahirkan karya yang istimewa ini.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Aku selalu anggap Glenn seorang manusia dengan hati luar biasa. Terlepas dari manusia dengan kekurangan dan kekuatan, aku lihat dia (Glenn Fredly) punya visi misi luar biasa," kata Lukman Sardi, dalam Press Junkett film Glen Fredly The Movie, di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu 20 September 2023.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Bukan hal yang mudah bagi Lukman Sardi kembali menjadi seorang sutradara, setelah sukses dengan film Di Balik 98 pada 2015 lalu. Ia bersyukur proses untuk membuat film terbarunya ini terbilang cukup mudah. 

Di tengah padatnya jadwal para kru film dan pemain di industri film, Lukman Sardi bisa menemukan pemain yang dirasa sangat pas untuk bermain dalam film ini seperti Marthino Lio dan Bucek Depp.

"Akhirnya persiapan berlangsung tapi kayaknya sudah jalannya dapat pemain yang pas dan tepat di tengah jadwal pemain film termasuk kru industri film Indonesia yang luar biasa. Akhirnya kita menemukan semuanya seperti yang kita mau," jelasnya.

Film ini akan memulai proses syuting yang bertepatan dengan momentum hari lahir dari mendiang Glenn Fredly. Film ini diproduseri oleh peraih nominasi fim terbaik FFI 2020 Daniel Mananta dan peraih nominasi film terbaik FFI 2017 Robert Ronny. 

Daniel Mananta menjelaskan alasannya mengangkat kisah hidup Glenn Fredly dalam film ini adalah bermula dari momen spiritual yang ia alami pada Januari 2022.

"Sebenarnya ini berhubungan dengan spiritual moment yang saya lalui. Pada saat itu, Januari 2022, saya tidak bisa tidur dan lagu Glenn Fredly yang berjudul Januari itu menggantung di kepala saya. Kemudian ketika berdoa dengan Tuhan, bertanya maksudnya apa, kenapa lagu Glenn menggantung terus di kepala saya. Ketika itu saya mendapat jawaban dari Tuhan, untuk membuat film tentang Glenn," cerita Daniel Mananta.

Salah satu yang juga membuat Daniel kagum dengan sook Glenn adalah kebesaran hatinya terhadap Indonesia. Baginya, Glenn adalah sook aktivis yang selalu menyuarakan sikapnya lewat musik.

"Glenn punya banyak sekali fase dalam hidup. Tentu banyak orang kagum dengan suara emasnya. Namun, secara personal bagi saya hatinya untuk Indonesia lah yang membuat kagum. Indonesia tidak punya banyak sook seperti itu. Bayangkan ketika itu melalui suaranya, dia ingin membuat konflik Ambon itu mereda," kata Daniel Mananta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya