Sherina Munaf Bukan Cuma Pemeran Utama, Ini Peran Lainnya di Petualangan Sherina 2

Premiere film Petualangan Sherina 2
Sumber :
  • VIVA

VIVA Showbiz – Siapa yang sudah tak sabar untuk menyaksikan film musikal Petualangan Sherina 2 yang akan segera tayang di layar bioskop Indonesia? Film sekuel ikonik ini adalah lanjutan dari film Petualangan Sherina yang dirilis 23 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2000.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Selain peran love-hate Sherina dan Sadam yang sangat melekat diingatan, lagu-lagu dan musik dari film Petualangan Sherina juga menjadi salah satu poin penting dalam film.

Nah, dalam film Petualangan Sherina 2 ini, Sherina Munaf ternyata ikut menuangkan ilmu musiknya ke dalam film, lho

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Film Petualangan Sherina 2

Photo :
  • IG @filmpetualangansherina

Film Petualangan Sherina 2

Photo :
  • VIVA
Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Kali ini, selain sebagai pemeran utama, istri dari Baskara Mahendra ini memiliki peran lain yang tak kalah pentingnya, yaitu sebagai music director untuk film tersebut. Total, ia membuat tujuh lagu baru yang liriknya ditulis bersama Mira Lesmana dan sang kakak Virania Munaf.

“Musik yang diciptakan oleh Sherina indah sekali. Penonton tidak hanya akan terbawa ikut dalam petualangan bersama Sherina dan Sadam, tapi kita juga akan dibawa bernostalgia bersama melalui melodi-melodi dari lagu Petualangan Sherina yang pertama yang ia selipkan dengan begitu indah dalam lagu-lagu di film yang baru ini,” ujar Riri Riza, sutradara. 

Dalam pembuatan musik, Sherina sempat membagikan sedikit cerita saat ia mengembangkan ide. "Musik-musik di film ini dibuat selama tiga tahun, sejak 2019. Jadi, saat film dikembangkan selama itu, begitu pula musik-musiknya, mulai dari pre-production, during production dan bahkan post-production," ungkap Sherina di acara press conference Petualangan Sherina 2, Senin, 25 September 2023 di Epicentrum, Jakarta Selatan. 

"Aku diberkahi dengan berbagai macam materi. Nah, musik-musik di film Petualangan Sherina pertama kan sangat iconic, jadi film pertama itu juga menjadi acuan aku untuk membuat lagu untuk film ke 2, dan dibantu oleh Mba Mira," lanjutnya. 

Film Petualangan Sherina 2 menggaet Czech Symphony Orchestra yang membuat lagu-lagu ciptaan Sherina semakin megah dan indah. 

Sang sutradara, Riri Riza juga menambahkan bahwa teknologi yang kian maju, menjadi salah satu keuntungan untuk membuat lagu menjadi semakin bagus. "Teknologi juga kita manfaatkan, jadi lebih maju. Contohnya, kaya kita bisa dengar musik yang seperti berkeliling dari depan, belakang, hingga samping mengikuti adegan," jelasnya. 

Premiere film Petualangan Sherina 2

Photo :
  • VIVA

Sinopsis:

Sherina, yang dulu adalah gadis kecil yang periang, kini telah menjadi seorang jurnalis yang pemberani dan ambisius. Ia kembali bertemu dengan teman masa kecilnya, Sadam, yang kini menjadi program manager di sebuah lembaga konservasi di Kalimantan, dalam penugasan meliput pelepasliaran orang utan.

Kehangatan langsung terasa, layaknya dua teman lama yang melepas rindu. Namun, reuni manis ini terhenti ketika Sayu, anak orang utan yang akan dilepasliarkan kemudian dicuri sekelompok orang. Sherina dan Sadam harus bekerjasama untuk membebaskan Sayu, namun ternyata tidak semudah itu. Bukan hanya musuh dan medan yang berat harus mereka hadapi, tapi juga perbedaan pendapat antara mereka.

Dalam sebuah petualangan seru dan menegangkan di hutan Kalimantan, Sherina dan Sadam harus berusaha menemukan kembali kebersamaan, demi menyelamatkan Sayu dan juga kelangsungan persahabatan mereka. 

Film Petualangan Sherina 2 akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 28 September 2023 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya