Film Gampang Cuan, Buat Vino G Bastian dan Anya Geraldine Kebablasan Berantem

Vino G Bastian dan Anya Geraldine
Sumber :
  • IG @gampangcuanfilm

JAKARTA – Vino G. Bastian kembali ke layar lebar lewat film komedi terbaru berjudul Gampang Cuan. Kali ini, Vino G. Bastian berperan sebagai Sultan dan dipasangkan dengan Anya Geraldine yang berperan sebagai adiknya bernama Bilqis. Kakak beradik ini harus menghadapi kerasnya hidup sebagai seorang perantau di Kota Jakarta yang dikira sudah sukses dan hidup enak oleh sanak saudara di kampung halaman.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Sultan dan Bilqis juga punya adik bernama Aji yang diperankan oleh Alzi Markers. Ketiganya adalah anak desa dari Jawa Barat yang bersuku Sunda. Sehingga, meskipun sudah tinggal di kota besar, mereka masih menggunakan bahasa daerah untuk berkomunikasi sehari-hari. Scroll lebih lanjut ya.

Berdialog dengan bahasa Sunda menjadi hal yang baru bagi para pemain yang berasal dari luar daerah. Terutama bagi Vino G Bastian dan Anya Geraldine, keduanya mengikuti pelatihan untuk mengetes kemampuan berbahasa Sunda sekaligus melatih dialeknya. Diakui oeh Vino G Bastian bahwa ia mendapatkan banyak ilmu bahasa Sunda baru yang sebelumnya belum pernah didengar.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Menyenangkan banget syutingnya. Setiap hari senang, syutingnya sehat, dapat banyak vocab (kosa kata) sunda baru yang belum pernah diengar," terang Vino G. Bastian dalam konferensi pers film Gampang Cuan di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu 8 November 2023.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Berperan sebagai kakak tertua di keluarga, Vino G Bastian dihadapkan dengan dua adiknya yang memiliki sifat berbeda-beda. Hubungan mereka yang digambarkan dalam film juga pasti dialami oleh kakak beradik di manapun yakni kebiasaan suka berantem.

Tidak sedikit adegan di mana Vino G. Bastian berkelahi layaknya seperti kucing dan anjing dengan Anya Geraldine dan Alzi Markers. Tak hanya bersilat lidah, tetapi juga ada sedikit interaksi fisik seperti menampar atau memukul. Ia pun sudah berjanji dengan kedua pemeran lainnya itu bahwa mereka akan berakting senatural mungkin untuk setiap adegan. Sehingga, tak jarang ada tindakan yang berlebihan namun membuat penampilan mereka semakin mengocok perut.

Anya Geraldine

Photo :
  • IG @anyageraldine

"Effort-nya menerima pukulan dari Bilqis (Anya Geraldine). Kita bilang dari awal harus beneran ya ngga boleh pura-pura mukul. Waktu noyor kepala kan dia (Anya) yang noyor, gue juga ngga sadar kekencengan ternyata sampai (jatuh) ke kasur. Jadi pas diulang lagi harus begitu," kata Vino G. Bastian.

"Gampang Cuan”, sebuah film drama komedi karya penulis dan sutradara Rahabi Mandra tinggal menghitung hari tayang di bioskop. Hari ini, film produksi Temata Studios, Adhya Pictures, dan Legacy Pictures ini mengambil sudut pandang perantau yang secara demografis asalnya tidak jauh dari ibu kota, film ini menyoroti betapa besarnya ekspektasi masyarakat daerah terhadap kemudahan hidup di Jakarta, padahal nyatanya banyak rintangannya.

Menurut sutradara Rahabi Mandra, ada tiga alasan mengapa film ini sangat layak ditonton.

“Pertama, ide ceritanya dekat dengan semua orang, yaitu jungkir balik cari cuan secepatnya untuk kedaruratan keluarga. Kedua, film ini menghibur, seru, dan di saat yang sama memberikan insight keuangan yang mencerahkan. Ketiga, formula ensemble cast yang unik dan out of the box. Anya Geraldine yang menunjukkan kemampuan olah perannya di luar persona yang biasa dimainkan. Vino G. Bastian, aktor jenius yang kali ini menampilkan kualitas komedi yang luar biasa, dan Meriam Bellina yang biasa dikenal antagonis, kali ini akan membuat penonton terkejut dengan sisi dramatisnya,” kata Rahabi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya