5 Rekomendasi Film Komedi Korea yang Mengocok Perut

Film komedi Korea Bear Man
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bosan dengan film yang terlalu serius karena membutuhkan pemikiran mendalam? Atau butuh hiburan yang mengundang tawa hingga mengocok perut? Viu memiliki rekomendasi film komedi Korea yang cocok untuk menjadi pilihan hiburan ringan yang menarik! Mulai dari cerita detektif yang menjalani berbagai profesi saat menyelidiki kasus, hingga film yang mengangkat kisah salah satu legenda terkenal di Korea Selatan, semuanya dapat ditemukan di Viu dengan subtitle Indonesia yang lengkap.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Ingin tahu ada film apa saja? Temukan 5 film Korea bergenre komedi yang menggelitik perut di bawah ini!

5 Rekomendasi Film Komedi Korea

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

1. Extreme Job

Rekomendasi pertama ada film Extreme Job, yang menjadi favorit penonton karena alur ceritanya yang tak terduga dan dijamin mengundang tawa dengan adegan-adegan kocaknya.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Kisah Extreme Job berfokus pada sekelompok detektif narkotika yang menyamar sebagai karyawan restoran ayam di bawah perlindungan kepolisian. Mereka berusaha menangkap kelompok penjahat terorganisir. Namun, segalanya berubah ketika resep baru mereka membuat restoran usang menjadi tempat yang sangat populer di kota.

Para detektif, yang semula hanya bekerja sebagai karyawan restoran, harus berurusan dengan kepopuleran yang mendadak. Apakah para detektif ini mampu menyelesaikan misinya? Atau justru beralih profesi?

2. 6/45 Lucky Lotto

Film militer dengan sentuhan komedi ini wajib masuk dalam daftar list tontonan. 6/45 Lucky Lotto membawa tema tiket lotre yang dikenal sebagai 6/45 di Korea, di mana menebak 6 dari 45 angka dapat mengantarkan pada kemenangan besar.

Cerita 6/45 Lucky Lotto berkisah tentang Cheon Woo (diperankan oleh Go Kyung Pyo), seorang sersan di militer Korea yang berada dekat dengan DMZ. Suatu hari, dia menemukan tiket lotre pemenang sebesar 5,7 miliar won. Namun, tiket tersebut tak sengaja berpindah ke Korea Utara melalui DMZ.

Cheon Woo memutuskan untuk melintasi DMZ demi menemukan tiket lotrenya, dan di perjalanannya, ia bertemu dengan tentara Korea Utara, Yong Ho (diperankan oleh Lee Yi Kyung). Yong Ho bersikeras bahwa tiket pemenang itu sekarang menjadi miliknya, bukan milik Cheon Woo.

Kejenakaan keduanya dalam perburuan tiket lotre ini sangat lucu dan penuh kejutan. Tonton sekarang untuk tahu kelanjutan dari keseruan cerita ini.

3. Confidential Assignment 2: International

Confidential Assignment 2: International menjadi pilihan selanjutnya. Film tersebut merupakan sekuel dari film box office tahun 2017, Confidential Assignment. Film ini menyajikan kolaborasi tiga negara yang bersatu untuk menjatuhkan organisasi kriminal internasional yang bersembunyi di Korea Selatan. Detektif elit Korea Utara, Lim Cheol Ryung, dikirim ke Selatan, sementara detektif Korea Selatan, Kang Jin Tae, bergabung dengan unit Kejahatan Dunia Maya dalam operasi penyamaran ke Selatan.

Walaupun saling mencurigai, Cheol Ryung dan Jin Tae terus bekerja sama. Saat mereka bersiap untuk menyerbu markas pemimpin organisasi kriminal, agen FBI bernama Jack tiba-tiba muncul. Bagaimana kelanjutan cerita ini? Saksikan serunya kisah detektif ini dalam menghadapi tantangan internasional yang melibatkan intrik dan aksi yang mendebarkan!

4. Bear Man

Jika menginginkan film aksi yang dipenuhi dengan elemen komedi, Bear Man harus masuk ke dalam daftar tontonan! Bear Man menawarkan alur cerita yang unik dengan mengangkat salah satu legenda populer di Korea Selatan. Dirilis pertama kali pada Maret 2023, Bear Man menampilkan sederet aktor veteran dan bintang senior seperti Park Sung Woong, Yeom Hye Ran, Oh Dal Soo, Lee Yi Kyung, hingga Choi Min Soo.

Film Bear Man, yang mengambil inspirasi dari mitos Danggun di mana beruang berubah menjadi manusia setelah mengonsumsi bawang putih dan mugwort, memperlihatkan kisah saudara kembar Beruang Asia. Mereka, yang dikelola oleh Institut Teknologi Pro-Korea Utara, menghilang setelah mengonsumsi mugwort dan bawang putih. Apa yang sebenarnya terjadi?

5. Spellbound

Rekomendasi terakhir adalah film Spellbound, mengisahkan tentang Yeo Ri (diperankan oleh Son Ye Jin) yang sejak kecil memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Kemampuannya ini menyebabkan kejadian-kejadian tak terduga terjadi pada orang-orang di sekitarnya. Di sisi lain, ada seorang pesulap bernama Jo Goo (diperankan oleh Lee Min Ki) yang pada suatu hari memperhatikan seorang wanita di antara penonton. Jo Goo mengikutinya setelah pertunjukan dan berjalan menyusuri gang.

Satu tahun kemudian, Jo Goo tampil di teater besar. Ia memanggil hantu dari lemari yang dibawa ke atas panggung. Yeo Ri tampil sebagai hantu dalam pertunjukan tersebut. Suatu ketika, Yeo Ri kembali melihat hantu. Jo Goo mendengar suara aneh melalui telepon, dan setelah percakapan mereka berakhir, Jo Goo menjadi khawatir dan memutuskan untuk pergi ke rumahnya untuk memeriksanya.

Jo Goo akan belajar tentang dunia sulit yang dihadapi Yeo Ri. Bisakah Jo Goo membantunya menemukan jalan keluar, atau akankah dia diusir oleh hantu seperti yang dialami orang lain dalam kehidupan Yeo Ri?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya