Joko Anwar Ungkap Alasan Pakai Lagu Milik Opick di Trailer Film Siksa Kubur

Joko Anwar
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

Jakarta – Joko Anwar secara resmi merilis trailer dari film horor terbaru garapannya berjudul Siksa Kubur. Trailer itu dirilis pada hari Rabu, 13 Maret 2024, salah satunya diunggah di akun Instagram pribadi milik Joko.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Salah satu hal mencuri perhatian dari trailer berdurasi kurang lebih dua menit itu adalah menggunakan salah satu lagu terkenal milik Opick yang berjudul Bila Waktu Tlah Berakhir. Lagu itu diputar di bagian awal trailer. Scroll lebih lanjut ya.

Pada saat konferensi pers, Joko Anwar mengungkap alasan kenapa ia dan tim sepakat untuk menggunakan lagu Opick sebagai backsound di trailer tersebut. 

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

"Jadi kenapa lagu Opick karena jiwanya sama dengan apa yang ingin kita sampaikan ke penonton," kata Joko Anwar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Maret 2024.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Pada saat mendapat lisensi lagu tersebut dan dimasukkan ke trailer, Joko mengungkap semuanya langsung terasa sangat pas dan sesuai tanpa diedit. 

"Tim marketing bilang sebenarnya film ini ceritanya sama dengan lagu Opick. Ternyata lagu Opick yang tadi teman-teman dengar sebenarnya plek ketiplek jiwanya, sama Siksa Kubur," kata Joko Anwar.

Opick

Photo :
  • ist

"Dan ini gak mengada-ada ketika Siksa Kubur mendapatkan lisensi lagu Opick, ketika ditaruh gak diedit langsung pas beat-nya," tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Joko Anwar juga menjelaskan pihaknya telah menjalin hubungan dengan beberapa negara untuk penayangan film Siksa Kubur di luar negeri. Sebelum tayang di luar negeri, Siksa Kubur akan lebih dulu tayang di Indonesia.

"Kalau dibawa ke luar, Tia (produser) sudah berhubungan dengan beberapa negara, tinggal sign kontrak. Insya Allah akan diputar setelah rilis di Indonesia," kata Joko Anwar.

Film Siksa Kubur yang akan tayang pada 10 April 2024 di bioskop itu dibintangi oleh Reza Rahadian, Faradina Mufti, Happy Salma, Fachri Albar, Putri Ayudya, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Niniek L. Karim, Arswendi Bening, Jajang C. Noer, Muzzaki Ramdhan, Widuri Puteri, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya