Film UK Terbaik Sepanjang Masa Bakal Dibuat Sekuelnya

T2 Trainspotting
Sumber :
  • DNA Films

VIVA.co.id – Film legendaris asal Britania Raya, Trainspotting, dipastikan bakal memiliki sekuel terbarunya. Diberi judul T2 Trainspotting, penonton akan dipertemukan lagi dengan pemeran legendaris dari edisi pertama, seperti Ewan McGregor, Robert Carlyle, hingga sutradara Danny Boyle.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Film yang diadaptasi dari buku tersebut, dikabarkan akan sangat kekinian. Sang penulis, Irvine Welsh, menyampaikan hal itu kepada publik.

"Kita merasa gugup saat berencana untuk memulainya. Namun setelah membaca naskah, semuanya langsung optimis bahwa ini (T2 Trainspotting) mampu lebih baik dari sekuel pertamanya dahulu," ujar Welsh, dilansir dari NME.

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

Digambarkan lebih kekinian, Welsh sendiri berujar bahwa ia masih tetap menjaga nuansa Trainspotting layaknya dahulu, namun lebih modern dan mengikuti zaman.

"Saya pikir ini bakal menjadi pencapaian yang gemilang buat kita semua, untuk menjaga semangat yang sama dalam buku (T2 Trainspotting) namun tetap bertujuan mencetak film British yang mutakhir," katanya.

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

Kembalinya Trainspotting lewat sekuel keduanya tentu menjadi hal yang mengejutkan buat generasi 90-an hingga penggemar film asal Britania Raya. Tak terkecuali buat Welsh, penulis bukunya sendiri.

"T2 Trainspotting bakal menjadi sekuel yang epik. Karakter-karakter yang ikonik itu bakal makin menancapkan taringnya di sini. Mereka semakin tua dan matang, bagaikan reuni konser band besar setelah 20 tahun tak bermusik," ujar Welsh.

Trainspotting adalah sinema legendaris bergenre drama yang dirilis tahun 1996, bercerita tentang upaya Mark Renton (Ewan McGregor) bersama teman-temannya demi melepaskan diri dari adiksi narkoba.

Trainspotting berada pada peringkat 10 dari 100 film terbaik sepanjang masa versi British Film Institute (BFI) dan menjadi salah satu sinema ikonik budaya pop saat ini.

T2 Trainspotting bakal dirilis tanggal 27 Januari 2017 di UK, serta 3 Februari 2017 di Amerika Serikat dan seluruh mancanegara. Trailer pertamanya telah rilis pada awal minggu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya