Denny Cagur Makin Bergairah Garap Bisnis Kue Kekinian

Denny Cagur dan istri, Santi Widihastuti.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Di sela-sela kesibukannya sebagai komedian dan presenter di sejumlah televisi nasional, Denny Cagur ternyata juga makin enjoy garap bisnis oleh-oleh kekiniannya Pekanbaru Cassata. Bisnis ini mewujudkan cita-cita Denny, yang ingin turut serta menggerakkan roda ekonomi di Kota Pekanbaru.

Alasan Denny Cagur Pinjamkan Rp1 Miliar pada Raffi Ahmad

Dukungan penuh sang istri, Shanty Widihastuti, membuat Danny sukses menjalankan pekerjaan utama sebagai penghibur maupun sebaga pengusaha Pekanbaru Cassata. Kehadiran Pekanbaru Cassata membuat oleh-oleh Kota Madani (julukan Pekanbaru) ini semakin bervariasi.

“Saya didukung istri fokus untuk kerja di entertainment dan juga melebarkan sayap berbisnis. Kebetulan, untuk bahan-bahan cake oleh-oleh, kita mengedepankan buah nanas dan wortel yang menjadi bahan dasar dari cake Pekanbaru Cassata. Kedua buah itu kan berasal dari hasil panen para petani di Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Jadi kita utamakan dulu hasil tani di tempat kita membuka usaha," ucap Denny.

Cerita Raffi Ahmad Pinjam Uang Rp1 Miliar pada Denny Cagur

Berdasarkan data BPS tahun 2012, Kabupaten Kampar merupakan salah satu sentra pertanian nanas di Provinsi Riau, dengan jumlah produksi mencapai 13.460,41 ton. Hal inilah yang membuat Denny dan rekannya mengandalkan hasil panen nanas dari para petani Kampar sebagai bahan dasar kue.

“Kita bersyukur sekali ya. Sekarang sejak didirikan, Pekanbaru Cassata mulai berkembang dan menjadi bagian dari kehidupan Kota Pekanbaru. Bahkan sudah menjadi kue kekinian yang diburu oleh masyarakat, baik mereka yang tinggal di Pekanbaru, ataupun para wisatawan," ujar Denny.

Intip Lebaran Selebriti, Ada Raffi Ahmad sampai Ayu Ting Ting

Atas bisnisnya itu, Denny akhirnya didaulat sebagai Co-Branding Pesona Indonesia oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. Bersama Pekanbaru Cassata, ia berkomitmen terus mempromosikan potensi wisata Pekanbaru.

“Kita dari Pekanbaru Cassata, akhir Januari lalu menghadiri undangan Kementerian Pariwisata Indonesia dalam acara Festival Indonesia Festival (FestInFest) 2018, yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenpar. Saya dan tim akan berusaha terus mempromosikan wisata yang ada di Pekanbaru lebih luas lagi,” ucap Denny. (ren)

Denny Cagur

4 Potret Menggemaskan dan Lucunya Anak Ketiga Denny Cagur

Denny Cagur membagikan sejumlah potret dari anak ketiganya, Fazeela Meshwa Athari, atau disapa baby Meshwa.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2021