Polisi Imbau Seleb Pecandu Segera Melapor Sebelum 'Terciduk'

Dawiyah dan kekasih jadi tersangka kasus narkoba.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Dwi

VIVA – Lagi-lagi sederet artis tertangkap tangan gunakan narkoba, Sebut saja Fahri Albar, Roro Fitria dan komedian Dhawiya Zaida, yang baru saja terciduk aparat kepolisian, karena kasus kepemilikan benda haram tersebut.

Jupiter Fortissimo Bebas dari Penjara, Bersyukur Langsung Dapat Job

Dunia glamor selebriti memang menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba. Brigjen Pol. Drs. Siswandi dari Pelindung Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) mengungkapkan bahwa umumnya para selebriti ini terjebak karena terpengaruh lingkungan.

"Artis itu enggak banyak yang menyimpan, apalagi sampai ratusan gram, mayoritas 2-3 gram, kecil sekali. Kemarin 0,49 gram. indikasinya karena pengaruh lingkungan atau dengan alasannya untuk tambah stamina," jelas Siswandi di Jakarta Timur pada 18 Februari 2018.

Kasus Narkoba Berakhir, G-Dragon Bakal Comeback Bentuk Yayasan Pemberantasan Narkoba di 2024

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Undang-undang Narkotika yang bersifat tegas dan humanis. Karenanya ia mengimbau jika para selebriti itu tidak ingin terjerat pasal yang serius sebaiknya segera melapor sebelum tertangkap tangan.

Siswandi pun mengakui jika ada salah satu kalangan artis yang meminta untuk direhabilitasi dengan syarat tidak dipublikasikan ke media. 

Sempat Tuding Suaminya Pakai Narkoba dan Kembali Tertangkap, Irish Bella: Bener Kan

"Ada satu artis yang minta mau direhabilitasi, tapi jangan sampai kedengaran media. Saya bilang saya akan jamin dan saya serahkan ke rehabilitasi," tutur Siswandi. (ren)

Jupiter Fortissimo

Jupiter Fortissimo Bicara Soal Kondisi Keuangan Usai Bebas dari Penjara

Jupiter Fortissimo mengungkap kondisi finansialnya menurun setelah ia tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Namun, saat ini Jupiter tidak mau terpuruk

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024