Ini yang Membuat Chacha Frederica Mantap Berhijab

Chacha Frederica
Sumber :
  • instagram.com/chafrederica

VIVA – Belum lama ini, artis Chacha Frederica memutuskan untuk berhijrah dengan mengenakan hijab. Keputusannya untuk mengenakan hijab sendiri sebetulnya bukanlah hal yang baru. 

4 Tahun Nikah, Chacha Frederica Akhirnya Hamil: Ini Hadiah dari Allah

Chaca mengaku mulai terpikir untuk mengenakan hijab sejak tiga tahun lalu. Lantas apa hal yang membuatnya mantap mengenakan hijab?

"Kalau pemicu itu banyak, pertama dari tiga tahun lalu, ketika aku umrah itu udah, ‘Kok aku nyaman ya dengan begini.’ Kalau umrah kan kita pakaiannya jauh lebih tertutup, lebih syar'i," Chacha bercerita saat ditemui di kawasan Puri Jakarta Barat, Minggu 1 April 2018. 

Chacha Frederica Cek Kesehatan Rahim, Ada Apa?

Hal itu dirasakannya pada saat mengunjungi Yerusalem. Ia merasakan kedamaian ketika mengenakan pakaian syar'i tersebut. Pertanda itu kian kuat sekembalinya Chaca ke Jakarta dan melakukan makan malam intim dengan Syekh Yusuf Estes. 

Pertemua itu pun berlanjut pada saat menghadiri acara dakwah Syekh Yusuf Estes beberapa waktu lalu di Balai Sudirman. Dalam ceramahnya, kata Chacha, Yusuf Estes membahas Surat An-Nur yang memiliki arti tersendiri baginya. 

Alasan Chacha Frederica Mau Nyantren di Pondok Pesantren di Amerika

"Dari berapa ratus ayat yang ada di surat An-Nur yang beliau bahas ayat 35 sampai nomor sekian pernah aku baca. Yang aku baca itu yang dibahas Yusuf Estes. Itu cara Tuhan berbicara sama kita. kayaknya Tuhan berbicara sama kita lewat alam," katanya melanjutkan.

Dari situlah ia pun kian mantap untuk berhijab. Baginya tidak ada hal yang kebetulan, semua proses hijrahnya, menurutnya memang sudah ditakdirkan sedemikian rupa. (ren)

Chacha Frederica

Selamat! Chacha Frederica Lahirkan Anak Pertama

Chacha Frederica lahirkan anak pertama.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2020