Niat Mulia Rio Dewanto Bangun Bisnis Kedai Kopi

Rio Dewanto di Stellar Fest
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id

VIVA – Sukses membintangi beberapa judul film layar lebar, rupanya tak membuat aktor tampan Rio Dewanto berpuas diri. Rio bersama dua sahabatnya, Chicco Jerikho dan Angga Dwimas Sasongko sepakat membangun bisnis kedai kopi yang diberi nama Filosofi Kopi.

10 Tahun jadi Aktor, Rio Dewanto Sempat Ambisi Perankan Soeharto

Tak hanya sekadar bisnis, ketiganya pun membuat film dengan nama yang sama, Filosofi Kopi. Sukses di Ibu Kota rupanya membuat Rio Cs tertantang untuk membuka cabang kedai kopinya tersebut.

Yogyakarya menjadi kota kedua bisnis mereka.  Lantas, akan kah tiga sekawan ini membuka cabang kembali?

Melukis Cara Rio Dewanto Perdalam Karakter Romeo

"Bulan depan kami mau buka di Semarang. Target kami, tahun ini ada 10 kedai. Yang baru saya bisa buka di Semarang. Lainnya, masih rahasia, hehe," kata Rio, saat berbincang dengan VIVA beberapa waktu lalu.

Kecintaan Rio terhadap kopi, membuat dirinya peduli akan nasib para petani kopi di Indonesia. Untuk itu, ia ingin membantu kehidupan para petani kopi.

Jadi Romeo, Rio Dewanto Merasa Ada yang Kurang

"Saya ingin petani kopi di Indonesia, generasinya terus berjalan. Anak muda mau memajukannya, terus jumlah ekspor kopi terus meningkat. Saya ingin, dengan banyaknya coffee shop di Indonesia, di luar kota, mereka bisa tetap berjuang menjaga market mereka dengan produk-produk kopi yang berkualitas," kata suami Atiqah Hasiholan tersebut.

"Saya ingin menyejahterakan para petani kopi. Tanpa mereka (petani kopi), kita semua enggak akan bisa menikmati kopi yang lezat," katanya. (asp)

Glenn Fredly

Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

Filosofi Kopi Wave of Cinema berlangsung selama satu bulan.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2020