Perilaku G-Dragon di Wajib Militer Jadi Sorotan

G-Dragon.
Sumber :
  • Facebook G-Dragon

VIVA – Pentolan grup BIGBANG, G-Dragon yang bernama asli Kwon Ji Yong saat ini tengah menjalani program wajib militer sejak 27 Febuari 2018.

7 Fakta Tak Terduga Wajib Militer Korea Selatan, Menolak Bisa DIpenjara

Setelah lima minggu menjalani pelatihan dasar di pusat pelatihan Cheorwon, Gangwon-do, G-Dragon melewati upacara kelulusan pelatihan dasar tentara pada hari Kamis 5 April 2018 kemarin.

Dilansir dari Soompi, Selasa 10 April 2018, Ji Yong tergabung dalam satuan militer yang sama dengan aktor Joo Won yaitu divisi tiga angkatan darat bernama White Skull.

Resmi Jalani Wajib Militer, Suga BTS Akan Jadi Pekerja Sosial

Dalam program Republic of Korea Army yang disiarkan langsung pada 9 April 2018, Joo Won mengungkapkan perilaku G-Dragon selama masa pelatihan dasar sebagai trainee.

“Baru-baru ini Ji Yong berlatih dengan kita sebagai trainee. Dia sangat bekerja keras. Bahkan dari jauh kami bisa melihat bahwa dia bisa bergaul dengan yang lain. Dia adalah trainee yang paling berkesan,” kata aktor drama serial My Sassy Girl (2017) tersebut. 

Suga BTS Segera Wajib Militer, Sudah Proses Menghentikan Penundaannya

Joo Won merupakan asisten pelatih di divisi tersebut Bisa dikatakan bahwa G-Dragon merupakan salah satu juniornya. “Karena aku masuk wamil dalam usia yang dibilang telat, banyak trainee yang memintaku melakukan konseling untuk mereka,” ujar Joo Won yang akan lulus wamil pada Febuari 2019 mendatang.

Jang Ki Yong selesai wajib militer

Deretan Negara Asia yang Terapkan Wajib Militer, Ada 3 Tetangga Indonesia

Dalam konteks perubahan dinamika geopolitik di kawasan Asia, sejumlah negara telah mengadopsi kebijakan wajib militer sebagai bagian penting dari sistem pertahanan mereka

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024