Ditanya Penghasilan, Raditya Dika: 300 Miliar, Tapi...

Raditya Dika
Sumber :
  • Nuvola Gloria - VIVA.co.id

VIVA – Selain berprofesi sebagai penulis buku, Raditya Dika juga dikenal luas sebagai komika, sutradara, dan aktor komedi. Buku dan film garapannya selalu berhasil menyedot jutaan penonton.

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

Di sisi lain, Raditya Dika juga memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini untuk membuat kanal YouTube sendiri. Sejak 2007, kini Radit sudah memiliki lebih 3 juta subscriber.

Dia berhasil mencatatkan namanya sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia.

5 Artis Indonesia Lulusan UI, No 5 Menantu Presiden

“Senang banget. Happy banget, mudah-mudahan bisa kasih konten yang menarik,” ujarnya saat ditemui di XYZ Day, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu 25 April 2018.

Sebagai YouTuber populer, Raditya Dika bangga melihat makin banyak generasi muda yang berbondong-bondong membuat konten sendiri di YouTube. Penulis buku Babi Ngesot tersebut tidak merasa tersaingi dan justru merasa senang.

Raditya Dika Ajak Calon Mahasiswa Dalami Industri Kreatif

“Seru ya kita jadi banyak teman bisa berkreasi bareng. (Tersaingi) enggaklah, kan dulu gue banyak dibantu sama YouTuber yang lebih awal dari gue, sekarang gantian bantuin teman juga,” ujar seniman yang akan segera melepas masa lajangnya itu.

Lantas berapa penghasilan seorang Raditya Dika? Dia pun memberi jawaban yang mengejutkan.

“Kira-kira 300 miliar tapi dolar Zimbabwe, jadi cuman 25 ribu perak. Enggaklah (enggak mau sebut),” jawabnya sambil tertawa.

Menurut sutradara Hangout tersebut, berkarya merupakan bagian dari hidupnya tanpa melihat nominal. “Tapi kalau kita bikin video mikirin duitnya enggak ada habisnya. Yang penting kita berkarya saja, nanti duit juga datang dengan sendirinya,” kata calon suami pesinetron Annisa Azizah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya