Rini S Bon Bon Kesulitan Biaya untuk Obati Cucunya

Rini S Bon Bon
Sumber :

VIVA – Komedian tahun 90-an Rini S Bon Bon tengah kesulitan dana untuk mengobati cucu pertamanya, Bena Shalihah Hartono. Saat ini cucunya dirawat di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta.

10 Cara Mengurangi Risiko Kanker, Murah dan Mudah Dilakukan

Rini bahkan sampai menggalang dana di kitabisa.com. Dalam laman tersebut, dituliskan cucu Rini menderita pneumonia dan atelektasis. Hal itu membuat Bena sulit bernafas.

"Pneumonia atau dikenal juga dengan istilah paru-paru basah adalah infeksi yang memicu inflamasi pada kantong-kantong udara di salah satu atau kedua paru-paru," tulis laman tersebut.

Daun Sirsak dan Kulit Manggis Hanya Mitos Obat Kanker, Ini Kata Dokter

Rini membenarkan keadaan tersebut. Sampai saat ini telah enam hari cucu Rini mendapat perawatan intensif. Ia pun selalu menemani sang cucu.

"Iya sekarang saya lagi ada di rumah sakit ini, di ruang PICU/NICU," kata Rini kepada VIVA, Senin, 7 Mei 2018.

Pakar Sebut Pasien Kanker yang Meninggal Bukan Karena Kanker Melainkan Serangan Jantung dan Stroke

Pihaknya coba menggunakan BPJS, sayangnya tindakan sudah diambil. Cucunya tak bisa dipindah karena harus menggunakan alat bantu pernafasan. Hal tersebut jadi faktor utama cucunya tak bisa berpindah rumah sakit.
 

Ilustrasi kanker

Bukan Lagi Penyakit Orangtua, Penderita Kanker di Usia Muda Meningkat 79 Persen

Peningkatan kanker di usia muda ini disebabkan adanya berbagai faktor. Mulai dari perubahan gaya hidup seperti, kurang berolahraga, pola makan tidak sehat hingga lainnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024