Arti Nama Anak Giring Nidji, Abraham Zhafir Ganesha

Giring Nidji dan istrinya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Pasangan artis Giring Ganesha dan Cynthia Riza baru saja dikaruniai seorang anak laki-laki, yang diberi nama Abraham Zhafir Ganesha.

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

Dalam postingan di laman Instagram pribadinya, @Giring, pria berambut keriting itu pun menjelaskan makna dari nama tersebut.

"Ayahmu memberikan nama Abraham berdasarkan seorang Negarawan yang mengubah sejarah Amerika Serikat bernama Abraham Lincoln. Bagaimana di bawah pimpinannya, AS berhasil memusnahkan perbudakan, memperjuangkan demokrasi kerakyatan dan juga persamaan hak asasi manusia," tulis Giring dalam postingan tersebut.

Sebut Anies Baswedan Pembohong, Giring Bantah Punya Kebencian

Untuk nama Zhafir sendiri, Giring pun menjelaskan bahwa nama itu bermakna 'pemenang'. Nama itu dipilih dengan maksud sebagai doa dari dia dan sang istri agar putranya itu berhasil dalam menjalani hidup.

Ditanya Soal Giring, Randy Nidji: Gue Cuma Kenal Versi 2002-2012

Dia juga menjelaskan, nama 'Zhafir' didapat dari seorang cendikiawan Muslim ternama, Mohammad Quraish Shihab, saat dirinya meminta saran kepadanya.

"Semoga nanti di dalam segala niat dan kegiatan yang kamu jalankan, kamu akan selalu menjadi pemenang," kata Giring.

Sementara untuk nama belakangnya yakni 'Ganesha', nama merupakan namanya sendiri yang disematkan oleh ayahnya, yang juga merupakan kakek dari bocah mungil tersebut.

"Ganesha adalah nama ayahmu yang disematkan oleh eyang kakungmu. Semoga nama ini juga akan memberikan kamu kebijaksanaan serta wawasan yang tanpa ujung," kata Giring.

"Hidupilah hidupmu Abraham dan rayakan setiap kemenangan, serta belajarlah dari kekalahanmu nanti. Jangan pernah menyesal akan segala pilihanmu, karena apapun yang terjadi semuanya adalah pembelajaran yang akan membuat hidupmu kaya akan pengalaman," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya