Nikmat Puasa Bagi Dewi Sandra

Dewi Sandra.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Aktris dan penyanyi Dewi Sandra memaknai puasa tahun ini sebagai ajang untuk semakin bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan. Menurutnya, nikmat-nikmat yang dirasakan itu merupakan rejeki yang tak ternilai dari Yang Maha Esa.

Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Dewi Sandra Kena Imbas Salah Orang!

"Dikasih nikmat lebih lagi dari Allah, nikmat untuk belajar, nikmat untuk beribadah, nikmat untuk bersilahturahmi nikmat agama Islam yang tahun ini aku lebih merasa, wow blessing banget kita dikasih rezeki luar biasa," kata Dewi, saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu 30 Mei 2018.

Dewi semakin merasa bersyukur setiap tahunnya. Perbedaan dalam Ramadan dari tahun ke tahun pun semakin dirasakan oleh bintang film Ayat-ayat Cinta 2, Air Mata Surga, Haji Backpacker dan 99 Cahaya di Langit Eropa tersebut.

Kisah Spiritual 6 Artis Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Dian Sastro Usai Bom Bali

"Bedanya sama tahun lalu, mungkin kita semakin hari semakin belajar. Kita tahu bahwa enggak setiap hari dikasih kesempatan beribadah dengan kenikmatan yang Allah berikan, bonus begitu banyak," ujarnya.

Untuk memperdalam ilmu agama Islam, dia pun mengikuti beberapa majelis taklim, seperti memperdalam ilmu fikih, pengajian khusus wanita hingga majelis taklim bersama pasangan.

Sempat Dikira Pindah Agama dan Berpakaian Terbuka, Dewi Sandra Kini Fokus Pelajari Al Quran

"Banyak ke taklim, karena memang fakir ilmu. Ini menjadi kesempatan untuk kita belajar. bisa berilmu, bisa memiliki dalil-dalil kenapa harus ambil wudhu sebelum salat. Hal-hal kecil itu pun belum tahu, kenapa sekarang dikasih kesempatan belajar dengan belajar semakin yakin dengan ibadah kita," kata Dewi.

Selain merasakan berbagai nikmat dan rejeki, Dewi punya tips untuk Ramadan kali ini. Pelantun Kuakui itu memilih kurma sebagai kunci bugarnya untuk berpuasa.

"The best tips i can give to you adalah menjalankan semua sunah Rasul. Alhamdulillah membantu aku, khususnya buat aku yang susah sahur, ya tipsnya kurma. Kurma harus stand by, Insya Allah bisa membantu dan niat. Kuncinya, niat kalau niat lemah puasanya lemah," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya