Jualan ke Luar Negeri, Ruben Onsu Diwawancarai Media Asing

Ruben Onsu.
Sumber :
  • Instagram.com/ruben_onsu

VIVA – Ruben Onsu belum lama ini pulang dari Hong Kong bersama istrinya Sarwendah dan putri mereka Thalia serta Ivan Gunawan. Ternyata Ruben ke sana untuk mempromosikan bisnis kulinernya, Geprek Bensu.

Tak cuma di dalam negeri, ternyata dia melakukan ekspansi bisnis hingga ke luar negeri. Namun tak disangka, hal itu membuatnya diwawancarai media lokal.

Soal itu, presenter 35 tahun ini menceritakan pengalamannya diwawancarai media Hong Kong, beberapa waktu lalu. "Ditanya kenapa pilih Hong Kong. Akhirnya saya bilang, karena destinasi pertama orang ketika liburan adalah Hong Kong," kata Ruben di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 27 Agustus 2018.

Intip Kecenya Sarwendah Dasteran Saat di Paris

Soal negara di luar Indonesia yang menjadi pilihannya dalam melebarkan sayap bisnisnya, dia mengaku tidak asal-asalan. Sebelumnya, kakak Jordi Onsu itu telah melakukan riset mendalam.  

Mawar AFI: Saya Makan 1 Mi Instan Dibagi 3 Waktu Sama Steno

"Hong Kong dan Amsterdam yang paling tinggi setelah saya riset. Terharu tiba-tiba diliput sama infotainment Hong Kong, sama media cetak Hong Kong," ucap dia.

Akibatnya, bisnis kulinernya menjadi viral. Ruben pun mengaku senang karena tak hanya warga Indonesia yang tinggal di sana, namun masyarakat Hong Kong suka dengan Geprek Bensu.

"Ya mudah-mudahan ini menjadi salah satu langkah awal saya bisa ada di internasional. Tapi saya masih belajar," tutur Ruben.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya