Wakili Indonesia di Miss Intercontinental Aluna Rifani Diet Ketat

Aluna Rifani
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Yayasan EL JOHN Indonesia siap kembali mengirimkan Putri terbaiknya untuk mewakili Indonesia dalam ajang Miss Intercontinental 2019. Dia adalah Aluna Rifani, gadis kelahiran tahun 1997 itu akan mewakili Indonesia dalam ajang internasional yakni Miss Intercontinental yang digelar di Filipina pada tanggal 7-27 Januari 2019.

Miss Intercontinental Indonesia, Aluna Rifani Siap Berlaga di Manila

Sabtu, 15 Desember 2018 bertempat di Kunstkring Art Gallery, Jakarta Pusat, konferensi pers untuk keberangkatan Aluna pun dilakukan. Kepada media, wanita cantik kelahiran Jakarta itu mengatakan bahwa dirnya sudah siap bersaing dengan para perwakilan negara-negara lain.

Kesiapannya itu ditunjang dengan banyaknya latihan selama masa pembekalan di Indonnesia, salah satunya adalah membentuk badan dan merawat kecantikan.

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

“Dari awal tetap ya fisik jadi penilaian nomor satu. Aku banyak sekali menjaga makan, diet yang sehat, menjaga makan di mana sebelumnya berat aku 70 kg dan sekarang 50 kg. Fisik juga, perawatan rambut dan yang lainnya,” ucap Aluna kepada media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 15 Desember 2018.

Maju di ajang ini, Aluna tidak hanya akan mengenalkan kebudayaan Indonesia saja, Aluna pun ingin menunjukkan sikap baik dan sopan santun tinggi yang dijunjung masyarakat Indonesia. Salah satu contohnya adalah ketika berjalan.

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

“Aku dengan cara yang paling mudah saja dulu (memperkenalkan Indonesia) seperti merunduk ketika jalan. Mereka mungkin akan bingung ya. Tapi di situlah membuat kita menonjol,” kata Aluna.

Lebih lanjut, mahasiswa Universitas Gajah Mada itu juga mengatkan bahwa saingan terberat menurutnya di ajang Miss Intercontinental 2019 nanti adalah tuan rumahnya sendiri yakni perwakilan dari Filipina.

Dita Zahra pemenang Miss Grand Tourism Indonesia, 2022

Tampil di Miss Intercontinental 2022, Wakil Indonesia Pakai Produk UKM

Dita Zahra pemenang Miss Grand Tourism Indonesia, 2022 diketahui terpilih menjadi wakil Indonesia pada ajang Miss Intercontinental 2022 di Mesir.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2022