Peringatan Setahun Kematian Jonghyun SHINee 

Jonghyun SHINee mengalami depresi
Sumber :
  • Facebook.com/pg/shinee

VIVA – Tak terasa satu tahun telah berlalu, sejak industri hiburan Korea Selatan, kehilangan sesosok orang yang menginspirasi sekaligus berbakat. Ia adalah mendiang Jonghyun, salah satu personel boyband SHINee. Hari ini, tepat pada Selasa 18 Desember, merupakan peringatan satu tahun kematian Jonghyun.

It's Okay to Not Be Okay Dituduh Jiplak Surat Mendiang Jonghyun Shinee

Dilansir dari laman Koreaboo, peringatan satu tahun kematian Jonghyun ini pun digelar manajemannya, SM Entertainment. Melalui sebuah unggahan di Instagram @smtown, SM Entertainment mempersembahkan video spesial untuk mendiang Jonghyun. Dalam video itu berisikan gabungan foto-foto Jonghyun semasa hidup. Di akhir video, SM Entertainment menuliskan sebuah pesan.

Di sisi lain, pada 17 Desember kemarin, Shiny Foundation menyelenggarakan sebuah festival seni yang bertajuk, Cerita Yang Akan Kita Ingat Bersama untuk memperingati kematian Jonghyun SHINee. Acara tersebut pun berlangsung di SM Town Coex Artium, Gangnam, Korea Selatan.

Deretan Selebriti Mengenang Kepergian Jonghyun SHinee di Medsos

Shiny Foundation diketahui merupakan yayasan yang dibangun ibunda Jonghyun untuk membantu anak muda yang berjuang dari kurangnya bimbingan. Yayasan ini juga berencana untuk memberikan beasiswa.

Acara peringatan tersebut, ternyata dihadiri oleh sederet sahabat dari mendiang Jonghyun, seperti ketiga personel SHINee, Taeyeon SNSD, Yeri Red Velvet, dan Suho EXO. Salah satu personel SHINee, Onew tak bisa hadir karena menjalani wajib militer. 

Kyuhyun Super Junior Tahan Tangis saat Bawakan Lagu Jonghyun SHINee

Selama acara berlangsung, video yang berisi perjalanan karier Jonghyun diputar dengan latar musik yang indah. Sederet karya Jonghyun juga dipamerkan dalam acara. Terdapat sejumlah pesan manis dari penggemar dan para sahabat.

Tak hanya itu, ada pula sesi di mana pengisi acara menyanyikan lagu milik Jonghyun berjudul Before Our Spring dengan sepenuh hati. Suasana haru menyelimuti seluruh yang menghadiri acara peringatan Jonghyun. (asp)

Jonghyun SHINee

Tampil di Sebuah Acara, Lee Hi Bicara Tentang Jonghyun

Lee Hi ungkap bagaimana lagu Breath memengaruhi hidupnya

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2020