Tampil di Sebuah Acara, Lee Hi Bicara Tentang Jonghyun

Jonghyun SHINee
Sumber :
  • Facebook.com/pg/shinee

VIVA – Baru-baru ini, solois Lee Hi tampil dalam acara 1theK Originals ‘Look Me Up di YouTube channel. Dalam kesempatan itu, Lee Hi mengungkapkan tentang mendiang Jonghyun SHINee serta lagu yang ditulis Jonghyun untuknya yang berjudul "breathe".

Lirik Lagu Breathe by Mackenzie Ziegler Viral di TikTok

Ungkapan mengenai sosok Jonghyun dan lagu yang ditulis mendiang Jonghyun bermula ketika Lee Hi membacakan komentar yang masuk dari penggemarnya. Yang mana komentar itu menyebut sang penggemar merasa terhibur dengan lagu "breath" itu.

Mendengar itu, Lee Hi mengutarakan terima kasih kepada Jonghyun karena dengan lagu itu dapat menghiburnya. 

It's Okay to Not Be Okay Dituduh Jiplak Surat Mendiang Jonghyun Shinee

“Sebenarnya, Jonghyun menulis lagu itu untukku, dan ketika aku melihat begitu banyak komentar tentang bagaimana lagu itu menghibur mereka, itu membuatku senang. Aku pikir sangat sulit untuk menemukan lagu yang dapat menghibur penggemar. Aku pikir lagu yang menghibur ketika berbicara tentang sesuatu yang kamu rasakan sendiri. Tapi aku pikir lagu ini menghibur banyak orang, jadi aku sangat berterima kasih kepada Jonghyun karena memberi saya lagu ini," kata Lee Hi seperti dikutip dari Koreaboo.

Baca Juga: Viral Kisah Bayi Hiro yang Mengidap Moebius Syndrom

Deretan Selebriti Mengenang Kepergian Jonghyun SHinee di Medsos

Lee Hi juga berbicara tentang makna dari lagu "Breathe" baginya ketika dia pertama kali mendengarnya. 

"Hati saya sakit. Kenyataannya, aku ingat aku bekerja sangat keras untuk merekam lagu ini, 'Aku harus merekam lagu ini. Aku merasa seperti menyanyikan lagu ini, aku akan merasa sangat terhibur karenanya, jadi lagu ini akan memberiku banyak kekuatan," kata dia.

Namun, banyak hal berubah ketika Jonghyun meninggal. Lee Hi mengaku sempat berfikir apakah dirinya tetap bisa menyanyikan lagu ini lagi.

"Setelah itu terjadi, aku mulai bertanya-tanya. Apakah aku tetap bisa menyanyikan lagu ini sekarang? Aku merasa berkaca-kaca setiap kali mendengar lagu itu, jadi aku berpikir, apakah aku bisa menyanyikan lagu ini lagi? Aku benar-benar khawatir. Aku berharap banyak orang yang masih mendengarkan lagu ini dan merasa terhibur karenanya," jelas Lee Hi.

Beberapa waktu silam Lee Hi sempat terdiam dan terlihat berusaha menahan tangisnya saat membawakan lagu Breath ini di acara special stage for SHINee Jonghyun pada the 32nd Globe Disc Award 2018 lalu. 

Jonghyun SHINee sendiri meninggal pada bulan Desember 2017. Jonghyun ditemukan tidak sadarkan diri di apartemennya dan dikabarkan telah meninggal dunia setelah tiba di rumah sakit.

Hingga kini, tidak ada kejelasan mengapa Jonghyun memilih bunuh diri. Rumor mengatakan, dia depresi berat. Namun, lead vocal SHINee itu tak pernah menceritakan perihal depresinya kepada para penggemar.

Sebelum Jonghyun mengakhiri hidup, ia sempat menelepon kakak perempuannya dan mengirim pesan kakak perempuannya dengan kata-kata perpisahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya