Sheila on 7 Disetop di Atas Panggung, Adam: Saya Merasa Dilecehkan

Duta (kanan) bersama Eross (kiri) personel Grup band Sheila On 7 melantunkan sebuah lagu saat konser di Medan, Sumatera Utara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA – Bassist Sheila on 7, Adam, menyesalkan insiden tak mengenakkan yang terjadi di Farmasi Cup 2018 yang digelar di Lapangan Parkir Mandala Krida Yogyakarta. Saat polisi naik ke atas panggung, Sheila on 7 menjadi penampil terakhir di acara tersebut. Kabarnya, polisi membubarkan karena terkait waktu acara yang sudah melewati batas.

15 Lagu Sheila On 7 Terpopuler Sepanjang Masa yang Wajib Didengarkan

"Tapi kalau kejadian kemarin saya merasa dilecehkan saja. Itu kan penindasan, karena merasa punya kuasa yang mengizinkan dan mungkin ini kan cuma acara musik, jadi aman-aman saja kalau disetop," kata Adam saat dihubungi VIVA, Rabu, 26 Desember 2018.

Adam pun kemudian menganggap kejadian semacam itu tak selalu terjadi. Kebetulan, malam itu mereka kedatangan oknum pihak keamanan yang tak sabar.

Viral, Video Presiden Jokowi Nyanyikan Lagu 'Dan' Sheila On 7

"Sopan santun, empati orang kan lain-lain ya. Ini mungkin apes saja dapat pihak berwajib yang karakternya seperti itu. Kalau yang support sih ada saja. Biasanya nanya, 'Ini selesai jam berapa mas, kira-kira 5 menit lagi, ya sudah enggak apa-apa lanjutin saja.' Ada yang begitu. ini mungkin apes saja dapet yang pengen cepet pulang," ujarnya lagi.

Adam sangat menyayangkan kejadian ini. Padahal sebenarnya, urusan waktu bisa dikomunikasikan di belakang panggung tanpa harus naik ke atas.

Jogja Music Week 2021, Siap Perdengarkan Musik Segar

"Saya kan ada di atas panggung, saya enggak tahu obrolan di bawah gimana tapi saya yakin ada obrolan itu. 'Ini sebentar lagi selesai,' 'Enggak bisa,' seperti itu. Nah alangkah baiknya, 'Oh tinggal berapa lagu, berapa menit.' Kalau tunggu sampai selesai kan pasti berakhir dengan baik. Mungkin karena kaku, tambah buru-buru mau pulang, sudah capek, mungkin itulah, jadi empatinya ilang," tutur sang bassist.

Sementara itu, polisi membantah telah membubarkan aksi panggung Sheila on 7. Kaporesta mengatakan izin konser hanya sampai jam 23.00 WIB namun dan petugas telah memberitahu kepada panitia bahwa jam sudah melebihi yaitu 23.30 WIB.

"Polisi mengingatkan agar kegiatan segera dihentikan namun panitia tidak taat dan menghendaki diperpanjang," ujarnya. Selengkapnya soal bantahan ini, baca di artikel berikut.

(ben)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya