Dewi Lestari Wariskan Bakat Bikin Lagu kepada Anaknya

Dewi Lestari.
Sumber :
  • Instagram Dewi Lestari

VIVA – Dikenal sebagai seorang penulis novel, Dewi Lestari atau yang akrab disapa Dee Lestari memang diketahui sebagai salah satu pencipta lagu wanita di Indonesia. Rupanya, menurut Dewi, bakat bermusiknya turun kepada dua anaknya, Keenan Avalokita dan Atisha Prajna Tiara.

Pesan Dewi Lestari untuk yang Baru Menulis Novel

Dewi mengatakan jika anak sulungnya lebih suka menciptakan sebuah lagu, sedangkan Tisha sangat gemar bermain alat musik. Tak memaksakan untuk menjadi seorang artis, Dewi mengungkapkan jika ia lebih membebaskan sang anak menyukai apa yang digemarinya.

"Keenan iya, dia lagi senang banget bikin lagu. Atisha main musik, kan beda ya, ada orang jago main musik tapi enggak jago bikin lagu. Pencipta lagu itu kan memang lebih ada unsur khayalan yang beda dari sekedar main (musik)," tuturnya.

Cerita Dewi Lestari Bisa Pandu Acara Dalai Lama

Demi mendukung bakat anak-anaknya, Dewi mengatakan jika ia juga mendaftarkan anak-anaknya les bermusik. "Memang les piano. Keenan tugas akhir sekolahnya juga dia akan bikin lagu juga. Dia memang musikal," kata dia.

"Bagi saya yang penting mereka suka seni, yang penting mereka kuasai alat musik apapun, eksplor kemana terserah mereka. Atisha bisa banget (bermain alat musik), malah lebih jago dari Keenan, cuma Keenan lebih kreatif, sering menghayal melodi, lirik, dan sebagainya," lanjut mantan personel RSD ini.

Dewi Lestari Beberkan Tantangan Jadi Penulis di Indonesia Saat Ini

Kerap berbagi tips menciptakan sebuah lagu pada anak sulungnya, Dewi mengatakan bahwa Keenan sudah bisa mengeksplor kemampuannya jauh lebih baik.

"Waktu Keenan mau belajar bikin lagu sempat aku bantuin, ‘Nan cari kata-kata yang enak diucapkan biar penyanyi nyaman’, jangan banyak potongan kalimat, kasih jeda, ya itu tips untuk dia. Tapi saya juga mau lihat dia eksplor sendiri," tutur wanita 42 tahun tersebut.(fin)

Dewi Lestari

Cerita Dewi Lestari Putuskan Peluk Agama Budha

Dewi Lestari sudah mengenal seni meditasi dari situ dia melihat dari agama yang diakui di Indonesia, agama Budha adalah agama yang dekat dengan meditasi tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022