Opie Kumis Rela Keluarkan Uang Jutaan demi Burung

Opie Kumis
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA

VIVA – Komedian Opie Kumis kini memiliki kegemaran baru yaitu memelihara seekor burung. Tidak hanya satu burung, ia memiliki ratusan burung. Semua burungnya memiliki kicauan yang bagus dan kerap ia ikut sertakan dalam berbagai lomba.

Curhat Opie Kumis, Jual Burung Rp25 Juta untuk Modal Nyaleg

Sering mendapat juara, Opie juga merasa senang karena hobi barunya ini bisa mempertemukan dirinya dengan teman baru, serta dapat menjalin silaturahmi antarkomunitas pecinta burung. 

"Jadi tadinya gue pelihara ayam juga, cuma kan ayam tempatnya kurang enak nih, ya akhirnya gue diajak anak gue ke tempat lomba burung. Wah menarik juga nih silaturahmi segala macam. Akhirnya gue pindah (hobi) ke burung sekarang," ujarnya kepada VIVA di kawasan Mampang, Selasa, 22 Januari 2019.

Cerita Opie Kumis Terjun Nyaleg, Senang Bisa Silaturahmi dengan Warga Masyarakat

Meski harus mengeluarkan uang jutaan rupiah setiap bulannya, Opie mengaku ikhlas dan senang karena kegemarannya tersebut seringkali menghibur dirinya saat sedang tak melakukan aktivitas apa pun.

"Sebulan makanannya enggak mahal, paling Rp2 juta atau Rp1,5 jutalah dalam satu bulan. Itu ada makan pisang kepok, pur, jagung, segala macam. Tapi yang penting gue happy aja untuk mengisi-masa tua," ujarnya.

Nikahkan Anaknya dengan Pengangguran, Opie Kumis Dipuji Mertua Idaman

Agar tak kesulitan mengurus hewan peliharaan di tengah kesibukannya, Opie mengaku memiliki asisten yang khusus mengurus ratusan burungnya. Bahkan, ia juga mengaku harus mengurus hewan-hewan tersebut dengan hati, layaknya memperlakukan manusia.

"Ngerawat apa aja kalau enggak pakai hati pasti ribet. Kebetulan di saung ada yang ngurus, ada teman yang ngurus. Dua orang bagian bersihin, kasih makan segala macam. Jadi gue sendiri cuma ngeliat-ngeliat aja," ujar pria 58 tahun tersebut. (ase)

Komeng dan Opie Kumis

Beri Dukungan untuk Komeng, Opie Kumis Ungkap Hal Ini

Opie Kumis mengaku merasa salut kepada Komeng, ia berdoa agar teman komediannya itu bisa menang dan lolos mendapat kursi DPD RI.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024