Nikahkan Anaknya dengan Pengangguran, Opie Kumis Dipuji Mertua Idaman

Opie Kumis
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA

VIVA Showbiz – Komedian Opie Kumis telah menikahkan anaknya yang bernama Selfi dengan seorang pria yang saat itu belum memiliki pekerjaan alias pengangguran.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Jika pada umumnya para orangtua ingin anaknya punya pasangan yang sudah mapan, Opie Kumis justru mengizinkan sang putri menjalani rumah tangga dengan pria yang tak berpenghasilan. Dari situ, banyak orang yang menyebut Opie Kumis sebagai mertua idaman karena tidak memandang harta menantunya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Sebelum resmi menikah, pria tersebut datang kepada Opie Kumis dengan maksud ingin melamar Selfi. Ketika saling mengenal, terungkap bahwa pria itu tidak memiliki pekerjaan dan hanya punya uang Rp10 juta untuk membeli mahar.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

"Memang pada saat itu dia datang ke saya bilang kalau ngga punya pekerjaan dan cuma punya uang Rp10 juta buat beli mahar," ungkap Opie Kumis, mengutip tayangan YouTube, Rabu 6 Desember 2023.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Di samping pengakuan menantunya itu soal pekerjaan dan kondisi ekonomi, Opie Kumis melihat adanya rasa tanggung jawab dan kedewasaan dari dalam diri pria tersebut. Ia yakin pria itu bisa bertanggung jawab atas hidup sang putri di masa depan.

"Iya itu fakta, pas datang memang dia bilang pengangguran. Tapi dia punya kedewasaan dan tanggung jawab. Saya juga ketemu sama ibunya dan bilang dia belum bekerja, saya bilang 'ngga apa-apa yang penting punya niat untuk menikah'," jelas Opie Kumis.

Saat menikahkan anaknya dengan pria tak berpenghasilan, Opie Kumis yakin suatu hari nanti pria itu akan terbuka pintu rezekinya dengan sendirinya. Menantunya itu juga jadi lebih semangat mencari uang setelah menikah. Alhasil, kini menantu Opie Kumis itu sudah memiliki pekerjaan dan Selfi juga membuka usaha kecil-kecilan.

"Kalau orang belum punya penghasilan kan siapa tahu dengan menikah dia punya semangat untuk menjadi rezeki. Dan Alhamdulillah dia sudah punya pekerjaan sekarang, sekarang istrinya buka warung dan dia bisnis kecil-kecilan pendapatannya lumayan," ujar Opie Kumis.

Opie Kumis.

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Komedian berkumis tebal itu yakin setiap orang pasti akan berusaha untuk hidupnya masing-masing termasuk dalam hal finansial. Selama ini, Opie Kumis tak menuntut banyak hal kepada menantunya, hingga akhirnya rumah tangga sang anak pun bisa bangkit dengan sendirinya.

"Yang penting mau berusaha dan punya niat, Alhamdulillah sekarang sudah punya penghasilan sendiri untuk keluarganya," kata Opie Kumis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya