Artis Stand Up Comedy Ditangkap, Reno Fenady Pakai Narkoba Biar Pede

Alfonsus Renato Fenady alias Reno Fenady.
Sumber :
  • Instagram @renofenady

VIVA –Dunia hiburan Tanah Air kembali dikejutkan oleh berita penangkapan dua komika karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dua artis stand up comedy ditangkap Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang, Banten di kawasan Salemba, Jakarta Pusat pada 25 Agustus 2019 lalu.

Artis Rio Reifan, Terbukti Konsumsi Narkoba Jenis Sabu

Mereka adalah Dani Wijaya Wardhana alias McDanny Wardhana dan Alfonsus Renato Fenady alias Reno Fenady. Keduanya ditangkap di sebuah kosan dan dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa dua paket sabu, masing-masing seberat 0,65 gram dan 0,32 gram.

Mereka juga dijerat pasal 114 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana 20 tahun atau seumur hidup.

Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ini Barang Buktinya

Berikut ini adalah sejumlah fakta mengenai Reno Fenady, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Komika berlogat Jawa

Artis Rio Reifan Ditangkap Lagi Gegara Narkoba!

Reno Fenady dikenal setelah menjadi salah satu kontestan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga pada tahun 2013. Reno dikenal dengan pembawaannya yang khas serta logat Jawa yang kental saat melakukan stand up comedy.

Pria yang juga merupakan penyiar radio ini lahir di Yogyakarta pada 9 Desember 1988.

Kuliah di Bandung

Meski punya logat Jawa yang khas, namun Reno merupakan komika asal Bandung, Jawa Barat. Ia berkuliah di Universitas Katolik Parahyangan di Bandung dan juga berkarier menjadi penyiar radio di sana. Ia mengikuti jejak sang kakak, Aldo Fenady yang merupakan penyiar radio terkenal di Yogyakarta.

Bakat komedi

Saat menjadi penyiar radio, Reno mengisi sebuah program komedi di tempat radionya bekerja. Karena bakat tersebut lah, Reno memutuskan untuk bergabung di sebuah komunitas bernama Stand Up Indo Bandung.

Main film

Walaupun tidak menjuarai Stand Up Comedy Indonesia musim ketiga, Reno berhasil menjadi terkenal dan membintangi sejumlah film layar lebar, yaitu Manusia Setengah Salmon (2013) dan Malam Minggu Miko The Movie (2014).

Konsumsi narkoba biar pede

Dalam laporan polisi, setelah dilakukan pendalaman, diketahui bahwa Reno Fenady dan McDanny mendapat sabu dari rekannya berinisial RL, yang saat ini masih diburu polisi. Mereka juga sama-sama mengaku mengonsumsi sabu sejak setahun terakhir, untuk menambah stamina dan rasa percaya diri di atas panggung.

Dua artis stand up comedy ditangkap polisi itu kini mendekam di tahanan Polres Kota Tangerang, Banten. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya