Demo RUU KUHP, Mahasiswa: Sahkan Saya dengan Anya Geraldine

Poster unik demo mahasiswa
Sumber :
  • Instagram @anyageraldine

VIVA – Meski telah berakhir, demonstrasi pada Senin dan Selasa kemarin yang dilakukan oleh mahasiswa di berbagai kota di Tanah Air, masih hangat menjadi perbincangan. Hal ini merujuk pada aksi mahasiswa, yang menyerukan aksi untuk menentang Revisi Undang-Undang Kitab Umum Hukum Pidana.

Buntut Demo Ricuh Mahasiswa di Patung Kuda, 13 Orang Ditangkap

Meski sempat terjadi kericuhan, namun tidak sedikit hal-hal yang membuat masyarakat umum simpatik dengan aksi tersebut. Bila umumnya para mahasiswa membawa poster demo yang bertuliskan protes, ada juga yang malah membawa poster dengan tulisan kocak.

Salah satu yang menarik, yakni poster yang membawa nama salah satu selebgram yang pernah menuai kontroversi, Anya Geraldine. 

Demo Mahasiswa di Patung Kuda Ricuh, 2 Orang Diamankan Polisi

Terlihat beberapa mahasiswa membawa poster bertuliskan nama Anya Geraldine, yang kemudian diunggah Anya melalui Instagram pribadinya, dilansir Kamis 26 September 2019.

Say No RUUKUHP, Say Yes Anya Geraldine #saveanya

Polisi soal 48 Mahasiswa Ditangkap saat Demo Ricuh Tolak UU Ciptaker: Sulit Dapat SKCK

Barisan cinta Anya Geraldine menolak RUU KUHP

Cukup cintaku ke Anya Geraldine hancur, jangan Indonesia yang hancur

Pak presiden sahkan saja saya dengan Anya Geraldine jangan RUUnya

Sontak saja, unggahan foto itu menarik banyak warganet untuk berkomentar. Ada warganet yang juga menginginkan hal serupa, seperti tulisan pada poster tersebut.

“Ya gua juga mau lah kalau yang itu,” kata warganet.

“Gaskkkeuunn,” kata netizen lainnya.

Tak hanya Anya Geraldine selebgram yang hadir di antara tuntutan demo mahasiswa. Selebgram lain, Awkarin, pun ikut berbaur di antara mahasiswa yang berunjuk rasa. Bedanya, Awkarin terjun langsung di lapangan untuk memberikan dukungan kepada pengunjuk rasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Awkarin memberikan makanan kepada ribuan pengunjuk rasa. Dia juga terlihat dalam aksi bersih-bersih usai massa membubarkan barisan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya