Sibuk, Alasan Edric Tjandra dan Istri Pilih Lahiran Secara Caesar

Edric Tjandra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

VIVA – Presenter Edric Tjandra telah resmi menjadi seorang ayah. Istri Edric, Venny Chandra melahirkan anak pertamanya Abigail Tjandra pada tanggal 19 November 2019 lalu dengan proses caesar di RSIA Grand Family, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Tips Travelling Nyaman Bersama Bayi ala Edric Tjandra

Edric pun mengungkap alasan kenapa ia dan istrinya sepakat memilih proses persalinan caesar. Presenter 34 tahun ini mengaku jika kesibukan yang padat membuatnya memilih metode caesar.

Pelawak yang terkenal lewat variety show Extravaganza ini takut jika dirinya tidak ada saat sang istri telah mengalami kontraksi.

Makna Suci Nama Anak Pertama Edric Tjandra

"Kita memutuskan caesar karena saya sibuk, sibuknya mengalahkan kepala negara. Saking sibuknya, enggak ada apa-apa. Kami pikir gini, caesar itu kan bisa ditentukan tanggalnya. Kalau misalnya lahiran normal, kasihan istri saya. Kalau kontraksi, aduh gue enggak ada di rumah kasihan dia," ujar Edric di RSIA Grand Family, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis, 21 November 2019.

Menurut Edric Tjandra, proses caesar juga tidak memakan waktu lama, hanya 30 menit. Namun, dia tidak dapat masuk ke dalam ruang operasi saat proses itu berlangsung.

Jadi Ayah, Edric Tjandra Sering Minta Saran dari Sahabat

"Enggak lama sih cuma 30 menit, terus baby-nya lahir, langsung dia masuk recovery room, saya liat baby-nya. Jadi, saya enggak boleh masuk ke ruang operasinya tapi saya liat," katanya.

Sang istri Venny hingga saat ini masih dalam masa pemulihan. Karena itu, ia tidak bisa mendampingi Edric menemui wartawan sebab kondisinya masih sulit untuk berdiri.

"Maaf sebelumnya, istri saya lagi masa pemulihan, karena abis caesar, mungkin agak sakit jadi turun susah, lagi recovery. Saya sendiri mewakili istri dan baby," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya