Vakum dari Suju untuk Diet, Shindong Berhasil Turunkan 17 Kg Sebulan

Shindong Super Junior
Sumber :
  • Instagram/earlyboysd

VIVA – Super Junior Shindong update penampilan terbarunya yang sedang jalani diet. Shindong memutuskan untuk vakum karena masalah kesehatan. Berat badannya yang berlebih membuatnya kesulitan saat menari bersama Super Junior.

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

Akhir bulan lalu, Shindong memutuskan untuk menjalani diet dengan bantuan profesional karena terinspirasi dari Yoo Jae Hwan yang berhasil menurunkan 32 kilogram berat badannya. Dari 116 kilogram bulan lalu, Shindong mengabarkan sudah turun 17 kilogram atau kini berbobot 99 kilogram.

"Ini belum selesai, saya bahkan belum sampai setengahnya," tulis Shindong di akun Instagramnya. 

Ambisius Banget, Siwon Super Junior Curhat Tugasnya Jadi Duta UNICEF dan Duta Promosi Korea

Dalam foto tersebut, Shindong mengunggah foto saat dia pertama kali memutuskan untuk diet dan gambar terbarunya. Ia memang terlihat lebih kurus.

Baca Juga: Vakum dari Super Junior, Shindong Siap Jalani Diet

Gelar Konser di Bandung, Rossa Sukses Datengin Ryeowook Super Junior

Shindong sebelumnya memang mengakui, salah satu alasannya untuk diet adalah agar bisa melanjutkan kariernya bersama Super Junior. Berat badannya fluktuatif akibat terlalu banyak program diet dan membuatnya kesulitan saat beraktivitas.

"Saya banyak coba berbagai diet, bisa dibilang sudah pernah coba semuanya. Baru-baru ini saya berada di berat badan terbesar yang membuat saya tak yakin bisa menurunkannya sendiri, maka itu saya putuskan minta bantuan profesional," katanya kala itu.

Dia pun menambahkan, dietnya kali ini adalah mengombinasikan menu dengan tiga kali makan sehari. Berat badannya turun bahkan tanpa latihan.

"Saya tahu kenapa saya gagal diet lain. Melalui analisis Al, saya bisa memahami tubuh saya dan konsultasi dengan profesional. Menyenangkan rasanya bisa melihat saya lebih sehat lewat data," tambahnya. 

Shindong juga merasa senang karena kini bisa lebih mudah cari pakaian. Anggota Super Junior ini pun sangat ingin kembali energik karena merasa sangat bersemangat ketika menari di atas panggung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya