Ngaku Tak Punya Darah Indonesia, Agnez Mo Bicara Bhineka Tunggal Ika

Agnez Mo
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Penyanyi Agnez Monica bikin geger setelah tampil memukau di Red Carpet AMA 2019. Karena takjubnya Indonesia pada Agnez Mo, banyak yang memuji Agnez sebagai artis yang sukses go international.

Presiden Jokowi: Capaian Pembangunan Harus Kita Rawat dan Jaga, Kita Lanjutkan

Namun, di tengah pujian untuk Agnez Monica, penyanyi ini justru membuat masyarakat Indonesia terkejut dengan pengakuannya. Dalam sebuah wawancara dengan media asing, dia justru mengaku, tidak punya darah Indonesia.

Agnez ketika itu menjadi bintang tamu di acara Build Series by Yahoo, dan pertanyaan tentang Indonesia mencuat. Dalam acara tersebut, awalnya si host menanyakan soal keberagaman Indonesia, dan kenapa Agnez terlihat berbeda dengan orang Indonesia kebanyakan. Agnez pun menjawab dengan santai, dia tidak punya darah Indonesia.

Peringati Maulid Nabi, Menag Yaqut Ungkap Persamaan Indonesia dan Kota Madinah

"Iya.. karena sebetulnya saya tidak punya darah Indonesia. Saya sebetulnya (berdarah) Jerman, Jepang, dan China, dan saya lahir di Indonesia," ujar Agnez dalam video yang diunggah ke YouTube pada 22 November lalu.

Ngeri, Sekjen PBB Peringatkan Dunia di Ambang Krisis, Perang, dan Perpecahan

Pengakuan Agnez itu benar-benar membuat publik ramai membicarakan pengakuan dari Agnez. Karena sadar, ucapannya bikin heboh, di akun Instagram miliknya, Agnez buru-buru membuat pengakuan kembali. Ia juga mengunggah video wawancaranya dengan media asing di akun Instagram. Dalam caption video yang dia unggah, Agnez menulis dalam bahasa Inggris bahwa dia tumbuh dalam budaya yang begitu beragam.

"Saya tumbuh dalam budaya yang begitu beragam. Inklusivitas budaya adalah apa yang saya perjuangkan. Bhinneka Tunggal Ika berarti Bhinneka Tunggal Ika. Senang ketika saya dapat berbagi sesuatu tentang asal saya di negara saya. Saya akan selalu jujur dan bersaksi kepada dunia bagaimana minoritas seperti saya diberi kesempatan untuk memiliki mimpi dan mengejar impian kita," tulis Agnez Mo di akun Instagram nya dengan tagar #indonesia represents.

Melihat pengakuan Agnez Monica, banyak warganet yang memuji pengakuan Agnez dan terus memberikan dukungan untuk Agnez. Tapi, di akun Twitter Agnez Monica,  tak sedikit pula yang menilai Agnez hanya menutupi rasa malu.

"Mau ngaku keseleo ngomong tapi malu."

"Sak karepmu lah Nez. Kadang lo ngomong Bhineka Tunggal Ika. kadang lo bilang ngerasa beda sama orang Indonesia," kata salah satu warganet. "Halah dr dulu jg loe klo di luar ngomongnya lain tentang indo.” Sementara yang lain menulis, "Bwahahah..begitu viral, miminnya Agnes buru² posting Bhinneka Tunggal Ika."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya