Dibuka Jokowi, Piala Dunia Basket 2023 Akan Dimeriahkan Aksi Agnez Mo

Agnez Mo
Sumber :
  • Instagram @synchronizefest

VIVA – Piala Dunia Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023 yang akan berlangsung mulai 25 Agustus di Indonesia Arena, Jakarta, langsung dibuka dua partai seru dari Grup H. Latvia bakal  menjajal kuda hitam Lebanon, dilanjutkan duel bigmatch Kanada versus Prancis.

Arize dan Penari Agnez Mo, Berkolaborasi untuk Menciptakan Karya yang Menginspirasi

Namun selain mendapatkan hiburan dari dua pertandingan kelas dunia tersebut, penonton yang akan datang ke Indonesia Arena pada Jumat ini juga akan disuguhkan oleh hiburan menarik dalam acara opening ceremony FIBA World Cup 2023. 

Penyanyi top Indonesia, Agnez Mo, akan mengisi rangkaian acara pembukaan ini. Agnez akan membawakan dua buah lagunya yang berkolaborasi dengan penyanyi top Amerika Serikat, yakni "Coke Bottle" dan "Get Loose". 

Jakarta to Host 2024 Basketball Championship League Asia

Coke Bottle dinyanyikan Agnez featuring Timbaland dan dirilis pada 2014. Ketika itu, lagu tersebut meraih predikat sebagai 'Song of Summer' di MTV Iggy.


Sementara "Get Loose" bekerja sama dengan Ciara, penyanyi yang juga cukup terkenal di AS. Single ini diluncurkan pada 30 Juni 2023 lalu. Saat membawakan dua lagu tersebut pada upacara pembukaan nanti, Agnez akan didampingi oleh delapan dancer-nya.

Terpopuler: Isi Chat Suami Ira Nandha ke Pramugari, Agnez Mo Dilarang Bawakan Lagu-lagu Ini

Ketua Panitia Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 Budisatrio Djiwandono mengatakan pemilihan Agnez bukan tanpa alasan. Wanita berusia 37 tahun tersebut merupakan salah satu dari sedikit orang Indonesia yang karyanya mendunia. 

"Agnez salah satu yang membuat Indonesia dikenal di pentas dunia lewat jalur entertainment. Jadi, dengan alasan itu kami memilih Agnez menjadi salah satu performer dalam acara opening ceremony," kata Budi.

Selain itu, sosok Agnez juga dianggap paling pas dengan konsep opening ceremony yang mengusung tema global dan lokal. Agnez mewakili sisi global, sementara untuk lokal, akan ada Gamaliel Audrey Cantika (GAC). 

Grup vokal yang juga banyak mengusung lagi bergenre hip-hop, rap, dan R&B ini akan membawakan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia mengiringi 60 penari tradisional yang akan tampil. 

Lagu "Ratoh Jaroe" yang dinyanyikan GAC akan diiringi tarian yang sama. Kemudian lagu "Sinanggar Tulo" mengiri tari Tortor. Dilanjutkan lagi "Jali-Jali" untuk tari Betawi dan terakhir "Rek Ayo Rek" mengiri tari daerah Jawa Timur.

"Jadi akan ada perpaduan suguhan hiburan bernuansa lokal khas Indonesia dan dunia. Selain itu, dua ambassador kita, Raffi Ahmad dan Cinta Laura akan hadir. Juga ada prosesi parade bendera para peserta FIBA World Cup 2023 yang bertanding di Indonesia," jelas Budi.

Karena opening ceremony akan dimulai pukul 19.15 WIB, Budi mengingatkan pemegang tiket pertandingan gim kedua Kanada vs Prancis, yang tip-off pukul 20.30 WIB, untuk hadir lebih awal. 

Sebab, upacara pembukaan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo sehingga penonton harus datang dan masuk ke Indonesia Arena pada pukul 18.30 WIB. 

"Ini untuk mengantisipasi adanya penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan ini oleh pihak keamanan Istana serta mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertama. Jadi saya mengimbau untuk penonton game kedua agar datang lebih cepat untuk sama-sama menyaksikan opening ceremony yang meriah," kata Budi. 

Bagi penonton yang datang melewati jam yang telah ditentukan, Budi meminta mereka menunggu di luar hingga selesainya acara pembukaan.  

Akses masuk stadion akan kembali dibuka untuk menyaksikan gim kedua setelah opening ceremony berakhir dan atau Presiden meninggalkan arena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya