Komposer Ari Bias Larang Agnez Mo Bawakan Lagu-lagu Ciptaannya, Apa Saja?

Agnez Mo
Sumber :
  • IG @agnezmo

VIVA Showbiz – Nama penyanyi multitalenta, Agnez Mo saat ini tengah ramai diperbincangkan. Hal itu dikarenakan salah satu komposer Tanah Air, Ari Bias melarang Agnez membawakan lagu-lagu ciptaannya.

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura

Saat ditemui awak media, Ari menjelaskan bahwa dirinya telah memberlakukan direct license untuk lagu-lagu ciptaannya yang dinyanyikan oleh sederet penyanyi, salah satunya adalah Agnez Mo.

Informasi itu disampaikan Ari kepada pihak manajemen Agnez Mo. Namun, pihak manajemen Agnez Mo diduga tidak memberi respons positif. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Arize dan Penari Agnez Mo, Berkolaborasi untuk Menciptakan Karya yang Menginspirasi

Agnez Mo

Photo :
  • IG @agnezmo

"Ya sebenarnya sudah saya sampaikan sejak Juli 2023 bahwa saya sudah memberlakukan direct license untuk lagu-lagu saya kepada penyanyi-penyanyi yang membawakan lagu saya, salah satunya adalah Agnes Monica (Agnez Mo)," kata Ari Bias di kawasan Gambir, Jakarta Pusat belum lama ini.

Lagu "Jangan Pernah Menyerah" Lenny Hartono Nyaris Bersanding "Kita Bikin Romantis"

"Setelah saya menginformasikan ke mereka bahwa saya memberlakukan direct license, dan tidak ke Agnez Mo saja tapi juga ke penyanyi lain, dan penilaiannya kooperatif,” lanjutnya.

“Cuman tidak seperti manajemen Agnez Mo yang kurang merespons positif, kurang punya semangat seperti yang lain, bahwa kondisi pencipta lagu ini, mereka sedang tidak baik-baik saja,” jelas Ari.

Agnez Mo.

Photo :
  • Instagram @agnezmo

“Mereka tidak mendapatkan royalti atau hak ekonomi dari setiap konser yang dibawakan lagu-lagunya," tambahnya.

Karena pihak manajemen Agnez Mo diduga tidak memberi respons positif, maka Ari Bias akhirnya melarang Agnez Mo untuk membawakan lagu-lagu ciptaannya.

"Karena tidak pernah merespons positif, akhirnya saya melarang lagu saya dibawakan, khususnya untuk Agnez Mo," katanya.

Ari mengungkap ada 5 lagu ciptaannya yang dibawakan Agnez yang saat ini sudah dilarang untuk dibawakan lagi. Lagu-lagu itu antara lain adalah lagu berjudul Bilang Saja, Bukan Milikmu Lagi, Ku Di Sini, dan Tak Akan Sampai Di Sini

Ari mengaku sempat ada komunikasi dengan pihak manajemen Agnez Mo. Namun sekali lagi, pihak manajemen Agnez Mo diduga tidak memberi respons positif.

"Ternyata tidak juga mendapatkan respons positif. Mereka bilang 'nanti ya, nanti ya'. Akhirnya karena tidak mendapat respons positif, berarti saya larang," kata Ari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya