Curhat Agnez Mo Usai Tampil di Pembukaan Piala Dunia Basket FIBA

Agnez Mo
Sumber :
  • Instagram @agnezmo

VIVA – Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023 sudah memulai tip-off pada Jumat, 25 Agustus di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Selepas laga Latvia vs Lebanon, seremoni pembukaan Piala Dunia Basket ini digelar.

Arize dan Penari Agnez Mo, Berkolaborasi untuk Menciptakan Karya yang Menginspirasi

seremoni pembukaan dimulai pada pukul 19.20 WIB. Tari tradisional yang melibatkan 60 penari dengan berbagai baju adat Nusantara ditampilkan, beserta lima ondel-ondel Betawi. Setelah pertunjukan tarian ini, Presiden Jokowi kemudian membuka event basket global.

"Hari ini Indonesia jadi tuan rumah bersama ajang bergengsi dunia yaitu FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena," kata Jokowi dalam rekaman yang ditayangkan di videotron Indonesia Arena.

Jakarta to Host 2024 Basketball Championship League Asia

"Piala Dunia ini diikuti 32 negara dan ada delapan negara yang bertanding di Jakarta. Tentunya ini kesempatan yang baik untuk komunitas basket di Tanah Air untuk menyaksikan dari dekat aksi pertandingan elas dunia. Ini akan membantu tim nasioal bola basket di masa depan. Dengan mengucap Bismillah, FIBA World Cup 2023 resmi saya buka hari ini."

Setelah itu, upacara pembukaan dilanjutkan dengan parade bendera peserta FIBA World Cup 2023 Indonesia yang juga melibatkan para penari. Acara ditutup dengan performa penyanyi top Indonesia Agnez Mo.

Terpopuler: Isi Chat Suami Ira Nandha ke Pramugari, Agnez Mo Dilarang Bawakan Lagu-lagu Ini

Agnez akan membawakan dua buah lagunya yang berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, yakni "Coke Bottle" dan "Get Loose". 

Meski berkarier di dunia seni, Agnez mengaku tidak merasa asing di lapangan basket. Sebab, dia dilahirkan dari pasangan olahragawan dan besar di lingkungan atlet.

"Kadang-kadang orang suka nggak tahu, keluarga saya itu sebenarnya keluarga atlet,” jkata Agnez Mo.

“Dari mulai paman, sampai orang tua saya dua-duanya mantan atlet nasional dengan prestasi sangat membanggakan. Makanya dunia olahraga itu buat saya kental banget," kata Agnez selepas opening ceremony.

Ibu Agnez, Jenny Siswono, merupakan petenis meja nasional. Sementara ayahnya, Ricky Muljoto, merupakan pemain basket. 

"Dulu ibu dan ayah saya mewakili Indonesia, sekarang saya mewakili negara saya di sini. Mungkin beda area saja, dulu orang tua saya di basket dan tenis meja, saya di art,” ucapnya.

Rasanya seperti tidak nyata," kata Agnez mengomentari kesempatanya menjadi penampil utama di opening ceremony FIBA World Cup 2023 Indonesia.

Di sisi lain, åRaffi Ahmad, salah satu ambassador lokal FIBA World Cup 2023 Indonesia bahagia Piala Dunia Basket bisa digelar di Jakarta.

"Kita bangga banget Indonesia jadi tuan rumah. Kita punya Indonesia Arena ini...wah. Kita bisa kasi sesuatu yang wah untuk dunia," kata dia. 

Menurut Raffi, Indonesia kini tidak hanya punya stadion sepak bola yang representatif, melainkan juga bola basket.

"Terima kasih kepada pemerintah, Pak Jokowi dan Pak Erick Thohir yang berjasa bisa membuat ini semua terwujud," kata Raffi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya