Jelang Natal, Ratu Elizabeth II Mudik Naik Commuter

Ratu Elizabeth II/Ratu Inggris.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Perayaan Natal yang jatuh pada 25 Desember atau dua hari lagi, membuat mereka yang merayakannya begitu bersuka cita. Termasuk Ratu Elizabeth II yang diketahui akan merayakan Natal di perkebunannya di Sandringham, Inggris.

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal karena COVID-19, Ini Faktanya

Uniknya, meski Ratu Elizabeth II merupakan pemimpin tertinggi Kerajaan Inggris, ia tidak ragu menggunakan commuter menuju Sandringham. Nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini diketahui membeli tiket kereta api first class seharga £37,60 atau sekitar Rp683 ribu menuju Sandringham.

Demikian dilansir dari laman Metro.co.uk, Senin, 23 Desember 2019.

Ratu Elizabeth II Ternyata Penggemar Arsenal

Beberapa foto yang diterbitkan media lokal menunjukkan Ratu Elizabeth tiba di Stasiun King's Lynn di Norfolk dalam cuaca yang buruk setelah naik kereta First Capital Connect pukul 10.45 pagi dari Stasiun King's Cross, London.

Buyut dari Putri Charlotte ini terlihat mengenakan mantel merah muda dan scarf berwarna hijau dan biru di kepalanya ketika melakukan perjalanan tahunan yang menandai awal liburan musim dinginnya.

Ratu Elizabeth II Diserang COVID-19, Ini Bahayanya Bagi Lansia

Jelang kedatangan Ratu Elizabeth, keamanan di area stasiun terlihat ketat. Sebelum kedatangannya, polisi melakukan penyisiran menggunakan anjing pelacak di stasiun kereta King's Lynn di Norfolk pagi harinya.

Pilihan transportasi ratu tahun ini untuk ke perkebunannya sedikit berbeda dari kemewahan yang biasa ia gunakan, yakni kereta kerajaan. Kereta ini diketahui dilengkapi dengan tempat tidur, kamar mandi dan salon berkarpet tebal.

Karena biaya operasional yang besar, kereta kerajaan yang memiliki  sembilan gerbong pribadi sekarang hanya digunakan pada acara-acara khusus. Ratu Elizabeth II biasanya kembali ke rumahnya di Norfolk pada hari Kamis, sehari setelah makan siang pra-Natal tahunannya dengan kerabat yang tidak bergabung dengannya di Sandringham untuk perayaan Natal.

Namun, perjalanannya tahun ini tertunda karena adanya Pemilihan Umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya