Meghan Markle-Pangeran Harry Mundur, Ratu Elizabeth II Kabarnya Kecewa

Meghan Markle, Pangeran Harry, dan Ratu Elizabeth
Sumber :
  • Instragram

VIVA – Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan bahwa mereka mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Bahkan, kabar mengejutkan dari pasangan suami istri itu disebut-sebut tanpa memberitahukan Ratu Elizabeth II terlebih dahulu.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Seorang koresponden kerajaan untuk BBC News, dalam Twitternya mengatakan, "BBC mengetahui bahwa Harry dan Meghan tidak pernah berkonsultasi dengan anggota keluarga kerajaan sebelum merilis pernyataan pribadinya. Kerajaan diketahui kecewa."

Menanggapi hal itu, Ratu Elizabeth melalui perwakilan kerajaan, menyebut isu tersebut sangat rumit untuk dibahas ke publik.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Ratu mengklaim bahwa Meghan dan Harry masih memiliki sisa pekerjaan dan tanggungjawabnya sebelum benar-benar mundur dari Kerajaan Inggris karena keduanya masih berada di 'tahapan awal' untuk proses pengunduran diri itu.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

"Diskusi dengan The Duke dan Duchess of Sussex masih di tahapan awal. Kami paham keinginan untuk mengambil langkah berbeda, tapi isu ini cukup rumit di mana akan menghabiskan banyak waktu dalam prosesnya," tulis pernyataan resminya, dikutip dari laman Cosmopolitan, Kamis 9 Januari 2020.

Pasangan ini memberi kabar mengejutkan melalui pernyataan resmi dalam akun Instagram Sussexroyal. Dalam pernyataan mereka, keduanya ingin menyeimbangkan waktu antara Inggris dan Amerika.

"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota senior di Kerajaan Inggris dan bekerja untuk bisa mandiri secara finansial, sambil terus mendukung secara penuh Sang Ratu. Dengan dorongan kalian, terutama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap melakukan penyesuaian ini," ujar Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam pernyataan resminya, Rabu, 8 Januari 2020.

"Kini, kami berencana untuk menyeimbangkan waktu kami, antara Inggris dan Amerika, dengan terus menghormati tugas kami ke Ratu, Commonwealth, dan perlindungan kami," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya