Legenda Hollywood, Kirk Douglas Meninggal di Usia 103 Tahun

Kirk Douglas.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Legenda Hollywood, Kirk Douglas meninggal dunia di usia 103 tahun, Kamis, 6 Februari 2020. Sebelumnya, Douglas adalah bintang besar terakhir di era Golden Age Hollywood yang masih hidup.

Bintang Squid Game, Lee Jung Jae Gabung Agensi Besar Hollywood

Kabar duka ini diungkapkan oleh anak laki-lakinya, Michael dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya.

"Bagi dunia, dia adalah seorang legenda, aktor dari film-film era Golden Age yang hidup dengan baik di masa kejayaannya, seorang humanitarian yang berkomitmen pada keadilan dan yang ia lakukan menjadi standar bagi kita semua," tulisnya dikutip dari laman The Guardian.

15 Artis Hollywood Ini Sukses Meski Putus Sekolah dan Tak Kuliah

"Namun, bagiku dan saudara laki-lakiku, Joel dan Peter, dia adalah seorang ayah, bagi Catherine, seorang ayah mertua, bagi cucu dan cicitnya adalah kakek yang baik, dan bagi istrinya, Anne adalah suami yang luar biasa," lanjutnya.

Bernama lengkap Issur Danielovitch Demsky, Kirk Douglas adalah seorang imigran Yahudi Rusia. Ia pernah mengungkapkan kalau ia pernah bekerja hingga 40 pekerjaan sebelum terkenal sebagai aktor.

5 Artis Pakai Ibu Pengganti Demi Punya Anak, Terbaru Priyanka Chopra!

Douglas melakukan debut di layar lebar lewat film The Strange Love of Martha Ivers (1946). Beberapa filmnya yang lain antara lain Champion, Ace in the Hole, I Walk Alone, The Bad and the Beautiful dan Spartacus.

Douglas juga meraih tiga nominasi Oscar. Di tahun 1996, ia menderita stroke, namun ia masih tetap aktif di dunia film. Film terakhirnya berjudul Illusion. Ia juga mengaku ambisi terbesarnya adalah bertemu dengan Angelina Jolie.

Kirk Douglas meninggalkan seorang istri, Anne Buydens dan tiga anak laki-laki, Michael, Joel dan Eric.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya