Alec Baldwin Bisa Dipenjara Terkait Insiden Penembakan Saat Syuting

Alec Baldwin.
Sumber :
  • Instagram Alec Baldwin

VIVA – Pihak berwenang di New Mexico mengungkapkan rincian baru setelah artis Hollywood Alec Baldwin menembakkan senjata api di lokasi syuting filmnya, Rust, yang menyebabkan kematian sinematografer Halyna Hutchins.

Termasuk Will Smith, Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al Quran

Sheriff Santa Fe County Adan Mendoza mengumumkan pada konferensi pers Rabu, 27 Oktober 2021, bahwa peluru timah ditemukan dari bahu direktur Joel Souza, setelah dia dibawa ke rumah sakit karena luka-lukanya akibat insiden tersebut. Peluru itu diyakini sebagai peluru yang mengenai dada Hutchins (42), sebelum mengenai Souza (48).

Polisi juga menemukan 500 butir amunisi dari lokasi syuting, campuran dari peluru kosong, peluru tiruan dan apa yang kami duga adalah peluru tajam, kata Mendoza. Pihak berwenang telah mengumpulkan sekitar 600 barang bukti dalam kasus ini.

Baca Al-Quran Sampai Khatam, Ini Agama Asli Will Smith

Alec Baldwin sendiri mungkin menghadapi dakwaan atas keterlibatannya dalam penembakan itu.

"Semua opsi memungkinkan saat ini," kata Jaksa Distrik New Mexico Mary Carmack-Altwies selama konferensi pers, dikutip VIVA dari laman US Weekly, Kamis, 28 Oktober.

Will Smith Diam-diam Baca Al-Quran saat Ramadhan: Begitu Terang nan Jelas

“Saya tidak mengomentari tuduhan apakah itu akan diajukan atau tidak atau kepada siapa. Jawabannya adalah kami belum bisa menjawab pertanyaan itu sampai kami menyelesaikan penyelidikan yang lebih menyeluruh. Tidak ada yang (telah) dikesampingkan pada saat ini,” tambahnya,

Mendoza mencatat bahwa ada rekaman kamera dari tempat kejadian, tetapi dia tidak dapat memastikan bahwa ada rekaman penembakan itu. Dia menambahkan bahwa ada "jumlah staf film terbatas yang hadir di daerah itu" ketika insiden itu terjadi.

Alec Baldwin buka suara

Alec Baldwin.

Photo :
  • Instagram Alec Baldwin

Departemen Sheriff Santa Fe mengonfirmasi bahwa Baldwin "melepaskan" senjata penyangga di Bonanza Creek Ranch di Santa Fe, New Mexico, pada Kamis, 21 Oktober. Hutchins dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Universitas New Mexico di Albuquerque, sementara Souza pulang dari Christus St. Vincent Regional Medical Center pada hari Jumat, 22 Oktober.

Produksi Rust dihentikan di tengah penyelidikan atas penembakan tersebut.

Alumni 30 Rock, yang juga produser film tersebut akhirnya buka suara mengenai hal ini lewat akun Twitter pribadinya.

“Tidak ada kata-kata untuk menyampaikan keterkejutan dan kesedihan saya mengenai kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu dan sangat dikagumi rekan kita. Saya sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan polisi untuk mengatasi bagaimana tragedi ini terjadi dan saya berhubungan dengan suaminya, menawarkan dukungan saya kepadanya dan keluarganya. Hati saya hancur untuk suaminya, putra mereka, dan semua orang yang mengenal dan mencintai Halyna,” tulis aktor senior Hollywood itu.

Sebuah sumber mengungkapkan bahwa Alec Baldwin "benar-benar hancur" akibat kecelakaan itu, tetapi di tengah kesedihannya, dia "berusaha menebus kesalahan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya