Velove Vexia Terharu, Damayanti Dimakamkan di Liang Lahat Chrisye

Velove Vexia.
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Velove Vexia pernah berperan sebagai Damayanti Noor dalam film biopik Chrisye. Velove terkejut saat mendengar kabar duka tentang istri Chrisye tersebut. Velove tidak pernah mendengar tentang kesehatan almarhumah yang tiba-tiba turun atau kabar tidak enak lainnya.

Jadi Duta Go Red for Women, Velove Vexia Ajak Jaga Kesehatan Jantung

“Karena saya enggak pernah tahu Mbak Yanti ini ada sakit atau keadaannya enggak sehat. Jadi saya benar-benar sedih dan merasa kehilangan sosok yang saya kenal sekali,” kata Velove saat diwawancara di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Minggu, 9 Februari 2020.

Selama lebih dari satu bulan, hampir setiap hari, Velove pernah bertemu Damayanti. Saat itu, almarhumah mengikuti dan membantu mengarahkan proses reading yang dilakukan para pemain sebelum syuting. Banyak kisah dan pelajaran yang diambil Velove dari sosok almarhumah semasa hidupnya.

Punya Kulit Kering dan Sensitif, Velove Vexia Ungkap Rahasia Perawatannya

“Bagaimana dia seorang istri yang sangat suportif dengan pekerjaan suaminya yang bisa dibilang suaminya tuh milik publik kan. Enggak semua orang bisa punya kebesaran hati dan harus melewati masa-masa waktu sakit, beliau harus merawat sampai Om Chris enggak ada,” ujarnya.

Berperan sebagai Damayanti juga buat Velove tahu banyak soal perjalanan hidup maupun kisah asmara mereka. Maka saat ia melihat langsung, Damayanti dan Chrisye dalam satu liang lahat yang sama, Velove terharu.

Hari Perempuan Internasional, Velove Vexia Singgung Soal KDRT

“Lagu dia sama Mas Chris, Endless Love, pas tahu mereka dimakamkan berdua terharu,” ujarnya.

Kini, Velove hanya bisa mendoakan yang telah tiada dan memberi dukungan untuk yang ditinggalkan. Velove yakin seluruh keluarga almarhumah bisa ikhlas dengan kepergiaan tersebut.

“Mereka bilang ini yang mama mau, mereka bilang, kalau harus pergi enggak mau ngerepotin siapapun,” ujarnya.

Istri almarhum Chrisye, Damayanti Noor meninggal pada, Sabtu 8 Februari 2020 sekitar pukul 12.15. Almarhumah tiba-tiba terjatuh saat berada di kamarnya. Kala itu almarhumah tengah berlibur bersama teman-temannya di Puncak, Jawa Barat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya