Raffi Ahmad Di-bully di Eropa, Dipanggil Corona Man

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Raffi Ahmad, Nagita Slavina, beserta rombongannya sempat berlibur ke berbagai kota di Eropa. Namun ternyata Raffi sempat mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan. Ia dipanggil 'Corona Man' ketika berada di sebuah Bandara.

Lebih Dari Sekadar Lezat! Alpukat Ternyata Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan Jantung dan Kulit

Raffi menyampaikan, saat COVID-19 sedang ramai diperbincangkan, perlakuan tidak menyenangkan itu didapati beberapa orang yang memiliki wajah Asia.

"Sekarang kan memang lagi rame virus corona. Maksudnya dari saya di luar negeri juga sudah mulai ramai. Asia kan, orang Eropa kalau ngeliat orang Asia disangkanya kita ya (virus corona) ya ada," kata Raffi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 6 Maret 2020.

9 Karbohidrat yang Sehat dan Aman untuk Penderita Diabetes, Bebas Khawatir Gula Darah Naik!

Meski begitu, Raffi menilai hal itu hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak benar saja. Sehingga ia bersikap acuh saat mendapatkan perlakuan itu.

"Tapi itu orang-orang yang enggak benar saja, tapi ya mudah-mudahan kita sehat semua lah, diberikan kesehatan. Ah, gue mah cuek aja! Gue enggak peduli orang," ujarnya. 

Zaidul Akbar Ungkap Bahaya Sering Minum Air Dingin: Ginjal Bisa Bermasalah

Raffi pun merasa virus corona tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. Namun tetap waspada dengan menjaga sistem tubuh agar tetap kuat.

"Waspada perlu dan kita juga enggak harus ketakutan yang menyebabkan atau malah bikin kalap. Kita tetap jaga imunitas, fisik, kesehatan, untuk mencegah jangan sampai enggak ada ketularan penyakit," katanya. 

Membenarkan apa yang disampaikan oleh Raffi, Nagita merasa tetap harus menjaga kesehatan dan tetap menggunakan masker jika sedang terserang penyakit.

"Kasih awareness juga ke masyarakat untuk menjaga. Kalau lagi sakit harus pake masker, jadi saling jaga satu sama lain," ucap Nagita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya