Tunda Pernikahan Anak, ini Cerita Feni Rose

Feni Rose.
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA – Anak sulung Feni Rose, Giannirma Gavrilla resmi dinikahi Janed Kharisma pada Sabtu, 21 Maret 2020. Acara hanya untuk akad sementara untuk resepsi pernikahan anaknya ditiadakan. Menurut Feni, acara pernikahan tersebut tidak berlangsung lama.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

"Karena kondisi akhirnya beberapa hari sebelum acara diputuskan akadnya akan diselenggarakan sederhana di rumah. Yang diundang pun hanya keluarga dekat saja dan itu pun waktunya enggak panjang," kata Fenny saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 23 Maret 2020.

Feni khawatir dengan kesehatan tamu yang diundang jika acara resepsi jadi digelar. Sebagaimana himbauan pemerintah untuk tidak mengadakan atau menghadiri acara yang mengundang keramaian guna mencegah penyebaran virus corona. Tak mudah bagi Feni mengadakan acara saat isu corona tengah menyebar luas.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Kan kita juga concern ya, karena untuk eyang-eyang kan lebih rentan terhadap virus di luar sana. Jadi begitu acara di ruang tepisah dengan kita. Jadi jaga betul jarak antara satu sama lain. Jadi emang serba susah ya, tapi kita berusaha sekali yang terbaik buat semuanya," ujar Feni.

Baca juga: Gempa Terasa Sampai ke Bali, Feni Rose Berlindung di Warung Kopi?

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Orang yang hadir hanya keluarga inti. Tidak ada undangan yang dibuat pihak Feni ataupun menantunya dalam acara pernikahan tersebut. Teman dekat anaknya pun hanya beberapa orang dan dipastikan cukup berjarak dengan para orang tua.

"Jadi enggak terlalu banyak karena kan inti acara itu kan adalah sebuah doa ya dan buat kita itu penting dilaksanakan," ucapnya.

Satu hari sebelumnya juga diadakan pengajian yang hanya dihadiri ole keluarga. Sepanjang acara, Feni dan pihak keluarga sebisa mungkin menyediakan hand sanitizer dan tempat untuk mencuci tangan agar semua yang hadir bisa menjaga kebersihan. Bagi Feni dan keluarga besar lainnya, bukan selebrasi yang terpenting, melainkan doa dari orang sekitar untuk kehidupan berumah tangga anaknya kelak.

"Mudah-mudahan semuanya sehat,  pengantinnya, tamu-tamu yang datang. Kemudian anak saya semoga bisa menjalankan pernikahan yang bahagia, berkah dan menjadi sakinah, mawadah, warohmah," ujar Feni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya