Cara Sophia Latjuba Jaga Diri saat Harus Belanja di Masa Karantina

Sophia Latjuba.
Sumber :
  • Instagram/sophia_latjuba88

VIVA – Pemerintah meminta masyarakat karantina mandiri di rumah untuk memutus penyebaran virus corona atau COVID-19. Beberapa rekan selebriti pun telah menerapkan hal itu di rumah mereka, salah satunya Sophia Latjuba.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Sophia berbagi cerita, sudah karantina mandiri selama lebih dari 10 hari. Namun selama menjalani karantina ternyata Sophia Latjuba juga harus pergi ke supermarket jika persediaan makanan di rumah sudah mulai habis.

"Saya sudah karantina sendiri bersama keluarga di rumah lebih dari 10 hari. Tapi kalau kulkas sudah mulai kosong, mau enggak mau keluar belanja," tulis Sophia Latjuba pada akun instagram pribadinya, Selasa, 24 Maret 2020.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Tidak ingin membawa virus corona ke dalam rumah dan mobilnya, Sophia Latjuba mengaku menjalani prosedur yang cukup menyulitkan dirinya. Tetapi itu harus dilakukan untuk menjaga keluarganya.

"Prosedurnya lumayan ribet, tetapi itu harus dilakukan. Pakai jaket dari rumah, sebelum masuk mobil lepas dan masukkan ke dalam bagasi," tulisnya.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Saat berada di dalam supermarket pun, Sophia Latjuba menjaga jarak agar tak terlalu dekat dengan orang lain dan memerhatikan barang-barang yang dipegang.

"Waspada terhadap orang lain di supermarket dan waspada dengan apa yang anda lakukan dan sentuh. Jaga jarak dengan yang lain," sambungnya.

Setelah tiba di rumah, Sophia Latjuba langsung membersihkan barang-barang yang ia kenakan. Pesinetron ini juga langsung membersihkan dirinya agar tidak ada virus yang menempel.

Di akhir tulisannya, Sophia Latjuba berterima kasih kepada para pekerja yang saat ini masih harus mengerjakan tugasnya seperti dokter, perawat, dan lainnya yang bekerja untuk seluruh masyarakat.

"Coba bersihkan semuanya sebelum barang-barang masuk rumah, kamar mandi, cuci rambut, dll ... yah, kita seharusnya sudah tahu sekarang dan jangan lupa ucapkan terima kasih kepada orang-orang yang masih bekerja di luar rumah buat kita semua. Kalian adalah pahlawan kami," serunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya