Cegah COVID-19, Pemain FTV Alkahfi Bagi-bagi Masker dan Disinfektan

Pemain FTV Alkahfi
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Dunia selebriti tak mau ketinggalan untuk ikut dalam aksi solidaritas dan kepedulian terhadap sesama di masa pandemi COVID-19. Keterlibatan mereka tak hanya didominasi para senior. Entertainer muda pun tak mau kalah. Bahkan mereka lebih fokus agar apa yang dilakukannya lebih tepat sasaran dan tidak sia-sia. 

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Salah satunya pesinteron Alkahfi Arifin, yang lebih mengutamakan masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Alasannya, selain lebih tepat sasaran, juga ikut terlibat secara langsung.

“Saya memang telah berniat ingin berpartisipasi secara langsung dan aktif membantu menurunkan tingkat penyeb aran COVID-19, khususnya dilingkungan rumah. Saya ingin menginspirasi publik khususnya followers saya lewat tindakan langsung, jadi tidak hanya sekedar seruan saja. Saya ingin menekankan bahwa setiap orang bisa melakukan sumbangsih sesuai dengan kemampuan masing-masing," ujar Alkahfi.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Pria kelahiran Jakarta tahun 1996 ini mengaku memang yang dilakukannya belum bisa menjangkau khalayak luas. Oleh karena itu, Alkahfi ingin mengajak publik untuk bisa memberikan bantuan kepada warga lain yang terkena dampak pandemi. Alkahfi secara mandiri membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan disinfektan kepada warga dilingkup terdekat rumahnya. 

“Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan saat ini. Kita ikuti anjuran pemerintah untuk tetap stay at home dan melakukan physical distancing. Semoga wabah ini segera mereda," ujar pemain FTV Karma ini.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Ia juga berharap semakin banyak masyarakat terutama kalangan selebriti dan tokoh lainnya untuk menunjukkan aksi solidaritas kepada publik yang terdampak pandemi. Sebagai seorang entertainer yang sedang merintis karier di dunia hiburan Tanah Air, Alkahfi ingin bisa menghibur masyarakat tak hanya melalui akting. 

"Menjadi seorang entertainer memang udah jadi semacam passion. Bisa menghibur orang lain menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya," imbuh Alkahfi.

Gunung Ruang di Sulawesi Utara meletus (Dok BNPB)

Abu Vulkanik Gunung Ruang Bahayakan Kesehatan, BMKG Imbau Warga Pakai Masker

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga agar memakai masker guna mewaspadai abu vulkanik Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulut.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024