Pandemi Corona, Buat Cita Citata Tunda Nikah

Cita Citata.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Cita Citata dan Roy Geurts semakin serius dalam membina hubungan. Roy telah melamar Cita Citata pada 7 Januari 2020. Mereka telah merencanakan untuk menikah. Awalnya, Cita dan Roy akan menikah di 2020. Kemungkinan besar rencana itu ditunda mengingat Indonesia dan banyak negara lainnya masih berjuang melawan corona.

Cita Rahayu Idap Autoimun, Akui Menyesal Kerap Lakukan Suntik Putih

"Rencana ada, cuma kan diundur. Harusnya tahun ini, tapi ya karena lagi begini. Dari Belanda nya saja, keluarganya, pesawatnya saja sudah di cancel jauh-jauh hari," kata Cita Citata saat dihubungi melalui telepon.

Cita Citata memilih untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak membuat keramaian. Di sisi lain, ia mau hari bahagianya ikut dirasakan oleh orang lain. Maka tidak mungkin bagi Cita dan Roy untuk menggelar resepsi di tengah pandemi seperti saat ini.

Terungkap, Usia Anak Sambung Cita Rahayu Ternyata Sudah 17 Tahun

"Ya kita sebagai public figure enggak boleh juga sembarangan. Kita harus juga ngikutin juga pemerintah. Kalau rame-rame kayak gitu kan juga bahagia. Masa nikah cuma berdua kan enggak mungkin," katanya.

Kemungkinan, Cita dan Roy akan menikah di 2021. Detail pasti tempat maupun tanggal masih belum direncanakan. Saat ini, Roy tengah sibuk mempelajart Islam, agama yang baru dipeluknya. Cita pun ingin, saat berumah tangga, Roy telah menjadi imam yang baik.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Baca juga: Jadi Mualaf, Tunangan Cita Citata ingin Puasa Saat Ramadan?

"Iya insyaallah mudah-mudahan ya. Jadi kalau sudah nikah sudah jadi imam yang baik, sudah belajar semua, gitu," ucapnya.

Hanya saja Cita berani mengatakan, perpindahan keyakinan Roy bukan atas dasar ingin menikah. Sebelum berpindah keyakinan, Roy banyak bertanya pada Cita tentang Islam. Setelah berpindah, Roy semakin banyak belajar dan ingin menekuni serta menjalani ajaran Islam.

"Iya alhamdulillah. Karena dia juga menginginkannya ya, bukan cuma pengin menikah atau segala macam karena saya. Dia pengin juga memeluk agama Islam, jadi semangatnya tinggi gitu untuk belajar," ujar Cita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya