David Nurbianto Akui Sempat Mau Minta Omas jadi Ibunya

Pelawak Omas.
Sumber :
  • Twitter @gijjutsu

VIVA – Pelawak atau Komika Betawi, David Nurbianto mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian salah satu seniornya, Omas Wati atau yang akrab disapa Mpok Omas lewat akun Twitter pribadinya @davidnurbianto.

Ganasnya Diabetes, Renggut Nyawa Idan Separo dan 4 Artis Ini

David mengatakan, Omas merupakan salah satu orang yang menjadi panutannya dalam melawak. Bahkan, dalam salah satu series yang akan dibuatnya. David ingin meminta Omas untuk menjadi ibunya. 

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Omas Sakit Diabetes dan Paru-paru

Anak Ungkap Sikap Mendiang Omas yang Tak Diketahui Orang

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah satu lagi seniman Betawi panutan Mpok Hajah Omaswati. Selamat jalan Mpok Omas. Saya turut berduka cita. Baru mau ajak Mpok buat jadi emak saya di project series Keluarga Betawi," tulis David dikutip, Jumat, 17 Juli 2020.

Madi Pribadi, Mantan Suami Omas Meninggal Dunia

Dalam tweet yang berbeda, David berharap bahwa pelawak Betawi lainnya bisa terus dipanjangkan umurnya sehingga dapat terus menghibur masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Beredar Foto Kondisi Omas Sebelum Meninggal Dunia

Selain itu, juara ajang kompetisi stand up comedy ini juga berharap pelawak muda Betawi tidak segan untuk meneruskan lawak-lawakan khas Betawi. 

"Makin sedikit senior komedian Betawi. Semoga yang masih ada dipanjangkan umurnya agar bisa terus menghibur kita. Semoga yg muda-muda tidak segan meneruskan panggungnya," tulisnya. 

Diketahui, Omas meninggal dunia pada Kamis malam, 16 Juli 2020. Sebelum meninggal dunia, Omas sempat menderita beberapa penyakit dan sempat dirawat di rumah sakit.

Pihak keluarga menyebutkan bahwa pelawak Betawi dengan ciri khas yang ceplas-ceplos ini sempat menderita diabetes dan sakit paru-paru. 

Saat ini, jenazah Omas disemayamkan di rumah duka di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Rencananya, pemakaman akan digelar Jumat, 17 Juli 2020 di daerah Cibubur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya