Ulang Tahun ke-24, Ini 7 Fakta Sosok Kang Daniel

Kang Daniel.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Hari ini mantan member Wanna One, Kang Daniel merayakan ulang tahun yang ke-24 tahun. Sejumlah ucapan ulang tahun untuk Kang Daniel pun meramaikan jagat maya. 

5 Idol K-Pop yang Dilarang Menghasilkan Uang oleh Agensinya

Melalui Twitter dan Instagram para penggemar membagikan selca tampan, momen lucu, dan pesan ulang tahun untuk Kang Daniel. Memasuki usia ke-24 hari ini, yuk intip seperti apa sosok Kang Daniel. Berikut ini fakta menarik sosok Kang Daniel yang dilansir dari laman PinkVilla.

1. Karier Kang Daniel 

Respon Coca-Cola Usai Kang Daniel Salah Sebut Merek dalam Acara 'Street Man Fighter'

Seperti yang banyak diketahui, Kang Daniel merupakan Kang Daniel merupakan pemenang atau trainee yang berhasil menduduki peringkat pertama di acara Produce 101. Dirinya kemudian menjadi batin dari boy band populer Wanna One yang merupakan bentukan ajang tersebut. Setelah resmi satu tahun, grup tersebut membubarkan diri, Kang Daniel memilih untuk solois. 

Daniel resmi memulai debutnya sebagai artis solo dengan debut EP Color On Me yang memecahkan banyak rekor. Dia kemudian merilis EP keduanya, Cyan, sebagai lanjutan  dari proyek trilogi warnanya. EP ketiganya, Magenta juga dicintai oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Single utama Who U Are bahkan memenangkan banyak trofi.

7 Idol K-Pop Berasal dari Keluarga Broken Home, Ada Kang Daniel dan Sejeong

2. CEO Agensi

Usai memutuskan kontrak dengan LM Entertainment, Kang Daniel resmi menjadi agensi yang ia dirikan sendiri, yakni KONNECT Entertainment. Selain menjadi artis yang ditangani, Kang Daniel juga menjadi CEO dari perusahaan yang dinamai KONNECT Entertainment tersebut.

3. Nama asli

Nama asli Daniel adalah Euigeon. Dia mengungkapkan bahwa orang merasa sulit untuk mengucapkan dan itu membuatnya stres. Yang lebih buruk adalah ayahnya sendiri tidak bisa mengucapkan namanya dan itulah mengapa dia memutuskan untuk mengubah namanya secara resmi.

4. Dia menyukai permen Ramen dan Jelly

Kang Daniel adalah pecinta kuliner. Dia suka ramen dan juga permen jelly

5. Bersahabat dengan Suga BTS

Kang Daniel diketahui berteman baik dengan Suga BTS. Selama penampilannya di MBC Radio Star, Daniel mengungkapkan bahwa dia pertama kali dekat dengan nama asli Yoongi itu ketika dia menerima telepon darinya, dan meminta untuk menjadi teman. Dia juga pernah berkata bahwa Suga cukup tertutup dan suka menghabiskan banyak waktunya di rumah

6. Pernah berkencan dengan Jihyo TWICE

Dia membuat gebrakan besar beberapa hari yang lalu setelah dilaporkan =dia dan leader TWICE Jihyo telah putus. Mereka berkencan selama lebih dari setahun. Sesuai laporan Dispatch, mereka putus karena jadwal kerja mereka yang sibuk. Berita perpisahan pasangan itu membuat banyak orang patah hati.

7. Idol Panutan Kang Daniel

Beberapa anggota Wanna One pernah muncul di KBS2's Happy Together dan ditanya siapa yang mereka hormati di industri. Daniel mengatakan bahwa ada beberapa grup yang dia suka. Dia sangat menghormati kerja tim SEVENTEEN, kekuatan BTS dan juga EXO karena mereka sangat keren. Di EXO, Kai adalah panutannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya