Profil dan Potret Teh Ninih, Istri Aa Gym yang Digugat Cerai

Aa Gym dan Teh Ninih
Sumber :

VIVA – Ninih Muthmainnah atau lebih dikenal Teh Ninih, digugat cerai oleh Ulama KH. Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan Aa Gym di Pengadilan Agama Bandung, pada Rabu 17 Maret 2021.

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Sebenarnya, kabar mengenai perceraian antara Aa Gym dan Teh Ninih sudah mencuat sejak akhir 2020 lalu. Namun, sebelumnya pasangan ini memang pernah berpisah pada 2011, kemudian rujuk lagi di tahun 2012.

Berikut profil beberapa potret Teh Ninih, dihimpun VIVA dari berbagai sumber. Selengkapnya di sini ya.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Pendakwah kelahiran Ciamis

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Teh Ninih lahir di Ciamis, Jawa Barat, pada 28 Januari 1967. Wanita 54 tahun ini merupakan seorang pendakwah, da'iyah dan muballighoh. Selain itu, Teh Ninih juga dikenal sebagai pengisi ceramah di radio MQ FM Bandung. 

Pendidikan

Teh Ninih mengawali pendidikannya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciamis. Kemudian, dia melanjutkan sekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Ciamis dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ciamis. 

Masuk perguruan tinggi, Teh Ninih kuliah di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Bandung, atau saat ini dikenal dengan Universitas Pendidikan Indonesia, dengan mengambil jurusan Matematika. 

Menikah dengan Aa Gym

Teh Ninih menikah dengan Aa Gym pada 1988. Keduanya dikaruniai 7 orang anak, bernama Ghaida Tsurayya, M. Ghazi Al-Gifari, Ghina Raudhatul Jannah, Ghaitsa Zahira Soffa, Ghefira Nur Fatimah, M. Ghaza Al-Ghazali, dan Gheriyya Rahima. 

Terkenal berkat Aa Gym

Sejak Aa Gym mulai dikenal publik, sosok Teh Ninih sebagai istri yang bersahaja turut disorot. Teh Ninih ikut tenar mengiringi kepopuleran yang didapat Aa Gym. 

Rumah tangga keduanya dikenal harmonis dan adem ayem, hingga pasangan ini pertama kali memutuskan untuk bercerai pada 2011 yang lalu, di mana keputusan ini cukup mengejutkan publik. 

Istri setia

Semenjak menikah, Teh Ninih dikenal sebagai sosok istri yang setia. Dalam berbagai kesempatan, Teh Ninih kerap menemani Aa Gym berdakwah untuk memberikan dukungan hingga Aa Gym menjadi salah satu ustaz yang namanya turut diperhitungkan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya