Ramai Soal Danella Ilene, Luna Maya & Deddy Corbuzier Jadi Sorotan

Top 5 Indonesia Next Top Model, Danella Ilene Kurniawan
Sumber :
  • IG Danella Ilene

VIVA – Sosok Danella Ilene Kurniawan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini menyusul dengan potongan videonya yang sempat menceritakan kisah perjuangannya yang sempat mengalami gangguan kesehatan mental dalam ajang Indonesia Next Top Model.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

"Aku pernah depresi dan aku udah melewati itu dan aku udah tau siapa diri aku dan aku kayak lebih menghargai diri aku sekarang," kata Danella dalam sebuah video.

Mendengar hal itu, Deddy Corbuzier pun merespons pernyataan Danella. Namun sayangnya, pernyataan Deddy itu menuai sorotan publik lantaran dianggap menyepelekan kesehatan mental.

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

"Deprei? Bentar, bentr, bentar. Saya penasaran deh, dengan teman-teman di sini, apalagi kamu, Ilene. Kamu tuh cantik. Kamu tuh model, tinggi, terus seksi, iya, pinter iya. Kalau kamu depresi, kamu itu nyakitin tukang martabak yang jualan di depan rumah.

Dalam potongan video lainnya. Danella Ilene mengutarakan pernah mengalami gangguan kesehatan mental berupa eating disorder. Yang mana dijelaskan oleh Danella dirinya memiliki dua gejala yaitu ingin makan terus-menerus dan tak mau makan apa-apa.

Maxime Bouttier Pamer Foto Lawas Luna Maya yang Dicurinya

"Awalnya aku enggak paham kalau itu ternyata penyakit mental aku enggak sadar diagnosisnya itu eating disorder," lanjut dia.

"Eating disorder?," kata Deddy Corbuzier salah satu juri ajang pencarian bakat top model tersebut. "Jadi kamu muntahin atau kamu," tanya Luna Maya.

Sayangnya saat sebelum Danella berhenti menjelaskan, Luna Maya memotong perkataan Danella berbicara. "Saya suka banget makan jadi saya eating disorder kali ya," kata Luna Maya.

"Anda memang mental health bu," ujar Deddy Corbuzier.

Sontak potongan video tersebut menuai banyak reaksi para pengguna Twitter. Salah satunya adalah pengguna akun @raechuuu yang membagikan thread mengenai video tersebut.

"TW: Depression and Eating disorder. Saya bahkan tidak bisa menjelaskan betapa kecewanya melihat video ini. Untuk terbuka menjelaskan tentang penyakit mental Anda (Tuhan yang tau betapa sulitnya itu) dan diremehkan dan diejek di televisi. Itu membuat saya hancur," kata dia.

Tidak hanya Raechuu saja, sejumlah netizen mengkritik Deddy dan Luna Maya atas tindakannya dalam acara tersebut.

"Bukannya Dedi lulusan psikolog? dia malahan punya gelar master psikologi, lmaoo ini sungguh ironis," komentar netizen.

"Indonesia next top model, boleh ga sih jurinya di brief untuk fokus mana yg harus di komen bukan harus uyek2 personal pesertanya?! seumur2 gue ngikutin bgt asian next top model komennya pun apa yg terjadi saat foto dan hasilnya! duuuh mencoreng bgt deh kesel!!," komentar lainnya.

"Deddy bukannya salah satu seleb yg impactful di dunia diet & healthy ya? Harusnya dia paham dong sama eating disorder. Kenapa respon dia gitu?," komentar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya