Belinda Hamnett Miss Asia 1997 Bangkrut, Banyak Utang Susah Makan

Belinda Hamnett
Sumber :
  • todayonline

VIVA –Mantan aktris TVB yang juga pernah menjadi lawan main Andy Lau, Belinda Hamnett menjadi sorotan. Di usianya yang menginjak 45 tahun, dia mengungkapkan kabar tak sedap. 

Zaskia Gotik Jual Rumah Harga Miring, Isu Bangkrut Semakin Menguat

Belinda mengaku bangkrut, dan dia telah mengajukan pailit pada Januari karena dia tidak dapat membayar sisa tagihan rumah sakit untuk perawatan almarhum ibunya. 

Baca: Hidup Belinda Hamnett Lawan Main Andy Lau Miris, Susah Makan-Bangkrut

Ibunya meninggal tiga tahun lalu setelah berjuang melawan penyakit tiroid dan kanker paru-paru. 

Bedu Ungkap Rencana Usai Jual Rumah Rp5,5 M, Investasi dan Beli Aset di Jogja

Belinda, yang bernama Kanton, Hon Kwun-Ting, telah berhasil membayar setengahnya dan masih harus membayar sisanya yang tinggal HK$ 200K atau setara Rp371.697.177,70. Pembayaran ini harus diselesaikan di tengah serangan pandemi COVID-19. Di halaman berikutnya, Belinda cerita saat kariernya masih bersinar.

Artis keturunan Inggris-China yang dibesarkan di Singapura ini juga mengakui bahwa meskipun kariernya di industri kecantikan dulu memberinya penghasilan yang cukup, tapi, saat pandemi, semuanya justru berakhir getir. 

Menembus Dunia Akting hingga Gelar Miss Asia, Inspirasi dari Putri Riri Septiliani

Dia bahkan juga tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan pemerintah, yang menambah tekanan pada keuangannya.

Dikutip dari laman Todayonline, Belinda akhirnya memutuskan untuk mengajukan pailit karena dia menerima telepon dari debt collector, yang bahkan melecehkan teman-teman selebritisnya dan rekan-rekan saudara laki-lakinya ketika dia terlambat membayar.

Dia juga tidak ingin meminjam uang dari teman-temannya karena dia tidak ingin merusak persahabatannya. Untuk menghemat uang, dia sekarang berbagi rumah kecil dengan temannya dan bahkan sulit mendapatkan makanan, dia, melewatkan makan kapan pun dia bisa. Berikutnya, cerita Belinda jadi sorotan dunia karena bangkrut.

Dalam wawancaranya dengan media Hong Kong, Belinda menceritakan bahwa kisah kebangkrutannya menjadi sorotan dunia karena merasa mereka yang berada dalam kondisi yang sama harus membicarakan masalah mereka.

“Saya adalah contoh utama bahwa selalu ada solusi dan mereka tidak boleh menyerah,” kata Belinda.

Belinda, yang memenangkan Kontes Miss Asia pada tahun 1997, pensiun dari dunia hiburan pada tahun 2010 setelah kontraknya dengan TVB berakhir. Dia melakukan comeback singkat pada tahun 2015 dan dikritik oleh pemirsa karena memiliki hidung "bengkok", yang dia jelaskan sebagai akibat dari jatuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya