Bedu Ungkap Rencana Usai Jual Rumah Rp5,5 M, Investasi dan Beli Aset di Jogja

Bedu.
Sumber :
  • Instagram @beddu17

JAKARTA – Bedu mengejutkan publik dengan kabar kondisi finansialnya bersama keluarga yang kian memburuk. Komedian itu dikabarkan terlilit banyak utang hingga tidak bisa melunasinya. Akibatnya, Bedu berencana menjual rumah mewahnya seharga Rp5,5 miliar dan tinggal di rumah yang lebih sederhana.

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

Di samping masalah ekonominya ini, Bedu ternyata punya rencana jangka panjang bersama istri dan anak-anaknya. Uang hasil penjualan rumah nantinya tidak hanya dipakai untuk melunasi utang tetapi juga memulai hidup baru yang lebih sederhana.

Bedu

Photo :
  • IG @beddu17
Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

"Saya memang ingin menjual rumah itu betul, karena memang saya punya mempunyai rencana jangka panjang. Rencana jangka panjang saya adalah, saya akan menjual rumah saya dengan aset senilai yang beredar di pemberitaan," kata Bedu, melansir tayangan YouTube, Kamis 12 Oktober 2023.

Setelah pindah ke rumah yang lebih kecil dan murah, Bedu akan menabung uang tersebut untuk dipakai dalam situasi tak terduga.

Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

"Saya beli yang lebih kecil, sisanya bisa saya tabung dan investasikan untuk sekian tahun ke depan di situasi saya yang mungkin bisa dibilang jadwal syuting kurang padat," sambungnya.

Bedu juga sudah berencana untuk investasi di rumah yang lebih sederhana di Yogyakarta. Dibandingkan dengan Jakarta, biaya hidup di Yogyakarta memang terbilang lebih murah sehingga Bedu dan keluarganya pun sepakat untuk pindah.

"Saya sudah rencana, makanya salah satu yang mau saya investasikan, saya mau beli aset mungkin di Yogyakarta, karena saya sudah sepakat (dengan keluarga)," ujar Bedu.

Keinginan Bedu pindah ke Yogyakarta juga disertai dengan niat menyekolahkan sang anak. Bedu berharap putranya bisa kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta suatu hari nanti.

Bedu.

Photo :
  • Instagram @beddu17

"Saya berharap anak-anak, saya minta, 'Mas kalau bisa kamu kuliahnya di Jogja, atau di UGM atau di mana, kek. Ayah sama bunda mau tinggal di Jogja. Nah kamu kuliah di UGM. Cuma nanti kalau kamu kuliah di sana, jangan ‘bercyanda','" kata Bedu.

Kondisi finansial yang semakin memburuk ini akhirnya memaksa Bedu untuk minta tolong pada sahabatnya, Raffi Ahmad. Untungnya, suami Nagita Slavina tersebut merespon dengan positif dan mau memberikan pinjaman uang kepada Bedu untuk mengatasi masalahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya